​Sentuh Masyarakat Miskin, Polres Ngawi Galakkan Program Jumat Sedekah

​Sentuh Masyarakat Miskin, Polres Ngawi Galakkan Program Jumat Sedekah Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu beserta istri, sedang menyerahkan bantuan.

Listen to this article

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Salah satu bentuk kepedulian sosial kemanusian yang dilakukan oleh jajaran adalah Jumat Sedekah. Yaitu setiap anggota polisi di seluruh wilayah hukum menyisihkan sebagian uang untuk disedekahkan. 

Hal itu seperti dilakukan oleh Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu dengan mengunjungi langsung ke rumah Wiyono (35) di Dusun Karang Malang II RT 01/RW 02, Desa Karang Malang, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Didampingi istrinya serta para kasat, orang nomor satu di tersebut memberikan bantuan sosial ke Partini (38), istri Wiyono yang menderita penyempitan teroid selama 8 bulan terakhir.

"Iya hari ini melalui program Jum’at Sedekah kita hanya mewakili dari seluruh anggota kita yang telah menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada salah satu istri PHL (Pegawai Harian Lepas) di Polsek Padas yang telah sakit," terangnya kepada BANGSAONLINE, Jumat (4/1).

Bantuan yang diberikan berupa mie instan beberapa dos, dua ekor kambing dan uang tunai. Dengan bantuan tersebut diharapkan berdampak langsung kepada semua individu anggota kepolisian khususnya di agar lebih memperhatikan sesamanya yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan jangan dipandang nilainya tetapi bentuk kepedulian dari kita semuanya kepada mereka yang membutuhkan semoga saja bermanfaat," harapnya.

Menurut AKBP MB Pranatal Hutajulu yang memasyarakat dengan warga Ngawi meski belum lama memimpin, program Jum’at Sedekah akan terus ia lakukan.

"Sebagai langkah kongkrit Korps Bhayangkara untuk lebih memaknai pentingnya rasa sosial kemanusiaan dan saling membantu pada yang membutuhkan," pungkas kapolres yang baru menjabat akhir tahun 2017 kemarin. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO