​Kakanwil Kumham Jatim Pastikan Kantor UKK Bojonegoro Siap Operasi

​Kakanwil Kumham Jatim Pastikan Kantor UKK Bojonegoro Siap Operasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Jawa Timur Susy Susilowati meninjau kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kelas I Tanjungperak di Kabupaten Bojonegoro, Senin (29/1).

Susy memastikan kesiapan operasional kantor UKK kelas I Tanjungperak sebelum diresmikan oleh Menteri Hukum dan Ham RI Yasona Laloly pada tanggal 3 Februari Mendatang.

Baca Juga: Disnakkan Bojonegoro Pantau Kesehatan Hewan Kurban

Dia menjelaskan, dari sisi bangunan gedung UKK di Jalan Patimura Bojonegoro itu sangat representatif, bahkan layak sebagai kantor Keimigrasian. Dia berpesan kepada para petugas agar berhati-hati dan teliti dalam melaksanakan tugasnya, karena dokumen imigrasi adalah dokumen negara yang diberikan kepada pemegang yaitu masyarakat sehingga tidak dapat disalahgunakan.

"Pada hari peresmian nanti seluruh kegiatan operasionalnya dapat berjalan dengan baik, tanpa kendala teknis apapun. Untuk itu petugas yang ada akan didampingi oleh tenaga dari Dirjen Keimigrasian tentang pengolahan data," kata Susy.

Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan dibukanya kantor keimigrasian menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya, khususnya dalam pengurusan dokumen keimigrasian seperti pengurusan pasport, visa dan sebagainya.

Baca Juga: Pj Bupati Bojonegoro Serahkan SK Perpanjangan Jabatan Kades

"Kita tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya atau Madiun, karena layanan tersebut dapat dilayani di Kantor UKK Kelas I Tanjungperak Bojonegoro," ucapnya.

Kang Yoto juga membuka Soft Launching sebelum diresmikan 3 Februari mendatang. Hal itu bertujuan untuk mengecek kesiapan operasional kantor UKK.

"Inilah bentuk negara hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat Bojonegoro. Oleh karena itu saya berharap bagi petugas berikanlah layanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat, dan impact lain kawasan kantor ini menjadi kawasan yang tumbuh dan berkembang. Bukan menjadi masalah khususnya bagi PKL sehingga itu perlu penataan," ungkapnya. (nur/rev)

Baca Juga: Pemkab Bojonegoro akan Gunakan Videotron Alun-Alun untuk Nobar Timnas Vs Uzbekistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO