135 Calon Anggota Banser Digembleng dalam Diklatsar di Senori

135 Calon Anggota Banser Digembleng dalam Diklatsar di Senori Para peserta mengikuti upacara pembukaan Diklatsar Banser.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 135 peserta mengikuti Diklatsar Banser yang digelar oleh PC GP di Gedung Wisma Merak 2 milik asset Pertamina EP, Distrik Kawengan Banyuurip, Kecamatan Senori selama tiga hari, 2-4 Februari 2018.

Ketua Pelaksana Diklatsar Zainul Ashar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggembleng kader Ansor agar siap menjadi anggota pasukan elit Nahdlatul Ulama (NU) atau dikenal Banser.

"Selama diklat mereka dilatih ketahanan fisik ala pasukan elite, baik mental maupun fisik," paparnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris GP M. Harun Prastyio berharap para peserta yang mengikuti Diklatsar ini dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal Nahdlatul Ulama.

"Dalam sejarah perjalanan bangsa dan negara, Banser juga salah satu elemen yang setia rela berkorban untuk ikut berjuang dalam kemerdekaan serta mengawal keutuhan NKRI seperti syuhada-syuhada dulu. Semoga 135 peserta lulus agar ke depannya Banser lebih kuat lahir dan batin dalam mengawal ulama dan menjaga NKRI," ujarnya.

Pantauan di lokasi, pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh Forkopimka Senori dan sejumlah banom-banom NU di tingkat Kecamatan. (ahm/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO