Peringati HPN 2018, KWG Gelar Donor Darah

Peringati HPN 2018, KWG Gelar Donor Darah Wabup Moh. Qosim bersama pejabat, perwakilan perusahaan, dan sejumlah komponen masyarakat usai mengikuti donor darah HPN KWG 2017. foto: syuhud/ bangsaonline

Listen to this article

GRESIK, BANGSAONOINE.com - KWG () bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik menggelar donor darah dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) ke-72 tahun 2018 di Sekretariat setempat Jalan Basuki Rahmat 08 B, Senin (5/2).

Aksi sosial yang digelar perkumpulan wartawan Gresik ini mendapat animo besar pemerintah, korps TNI, Polri, perusahaan, dan sejumlah komponen masyarakat. Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya, Wabup Moh. Qosim, Asisten III Setda Gresik Darmawan, sejumlah pejabat dan pimpinan perusahaan, serta elite ormas.

"Selamat atas Hari Pers Nasional (HPN) ke-72. Pemerintah memberikan apresiasi tak terhingga atas kegiatan KWG dalam rangka HPN ke-72 tahun 2018 yang memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat," ujar Wabup Moh Wosim.

Menurut Wabup, kegiatan donor darah yang diadakan KWG sejalan dengan misi Pemkab Gresik yang agamis dan sehat. "Donor darah banyak manfaatnya untuk membantu masyarakat, karena setetes darah sangat membantu nyawa masyarakat," jelas dia.

"PMI di Kabupaten Gresik terbilang bagus dalam menangani kebutuhan darah. Sebab, tak pernah kekurangan stok darah dalam melayani kebutuhan masyarakat. Bahkan, PMI Gresik berkali-kali membantu kebutuhan darah di daerah lain," ungkapnya.

Selain donor darah, pada HPN kali ini KWG juga mengadakan khatmil Qur'an, santunan yatim piatu dan kaum dhuafa'. "Kegiatan ini sangat positif, Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung. Karena kegiatan tersebut selain sejalan dengan misi pemerintah, juga untuk membantu masyarakat kurang beruntung," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO