Resepsi HPN 2018, Wagub Jatim dan Wabup Gresik Apresiasi KWG

Resepsi HPN 2018, Wagub Jatim dan Wabup Gresik Apresiasi KWG Wagub Jatim Gus Ipul didampingi Wabup Moh. Qosim bersama jajaran pengurus KWG dalam resepisi HPN 2018. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

Listen to this article

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Moh. Qosim menghadiri tasyakuran resepsi Hari Pers Nasional (HPN) (KWG) tahun 2018 di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat, Jumat (9/2).

Juga hadir para petinggi partai seperti Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, Ketua MUI Gresik Mansoer Shodiq, sejumlah kiai, pejabat, perwakilan perusahaan, ormas dan sejumlah komponen masyarakat serta sekitar 200 anak yatim dan piatu yang diantar orang tua dan kerabatnya.

Wabup Moh. Qosim dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten setempat memberikan apresiasi yang besar terhadap wartawan yang tergabung dalam KWG. "Kepedulian KWG terhadap masyarakat sangat membantu program pemerintah. Karena itu, Pak Bupati senantiasa memberikan dukungan besar terhadap KWG," terangnya.

Sementara Saifullah Yusuf menyatakan bahwa wartawan atau media merupakan salah satu pilar membangun bangsa. "Pers merupakan pilar demokrasi. Karena keberadaan pers memiliki peran besar dalam pembangunan. Apabila wartawan bisa menjalankan tugas dengan baik, maka bisa membangun bangsa," katanya.

Ia mengaku bangga dengan KWG yang selalu bisa meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, keberadaan wartawan makin memiliki andil besar dalam membangun bangsa.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga memaparkan hasil survei yang menunjukkan kepuasan selama dirinya bersama Gubernur Jatim Pakde Karwo (Soekarwo) memimpin Jawa Timur.

"Tingkat kepuasan masyarakat mencapai 70 persen. Karena itu, tentunya masih ada kekurangan seperti pengurangan angka pengangguran, kemiskinan, infrastruktur, limbah B3 dan lainnya. Kami terus berupaya untuk membenahi kekurangan itu," paparnya.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul juga mohon pamit karena per tanggal 15 Februari 2018 ia akan cuti maju menjadi Calon Gubernur Jatim. "Jika ada salah, kami mohon maaf," pungkasnya.

Sementara Sekretaris KWG M. Syuhud Almanfaluty menyatakan pihaknya akan menggelar banyak acara sosial dan keagamaan untuk memperingati HPN tahun 2018.

"KWG telah mengadakan bantuan kepada korban banjir di Dusun Iker-iker Kecamatan Cerme, donor darah di sekretriat KWG, khataman Al Qur'an, santunan 200 anak yatim dan piatu. Dan, terakhir kami akan adakan studi banding ke Bandung bersama DPRD Gresik dalam rangka menggali potensi pendapatan daerah," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO