​Emil Dardak dan Arumi Isi Akhir Pekan dengan Wisata Murah Meriah

​Emil Dardak dan Arumi Isi Akhir Pekan dengan Wisata Murah Meriah Emil dan Arumi Bachsin bercengkrama dengan pedagang Semanggi Surabaya di area cfd, Jl. Darmo. foto : didi rosadi/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Akhir pekan ini dimanfaatkan Emil Elsetianto Dardak bersama keluarga menikmati destinasi wisata yang ada di kota Surabaya. Tak perlu ke tempat wisata yang mahal, Calon Wakil Gubernur nomor urut 1 itu cukup mengunjungi menikmati wisata murah meriah di arena car free day (CFD) di Jalan Raya Darmo. Sebelumnya Emil dan keluarga juga ke Taman Bungkul, pusat penjualan alat olah raga dan musik di Jalan Praban serta Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Warga kota Surabaya yang sedang ada di area CFD pun sontak heboh. Pasalnya, Emil beserta sang istri, Arumi Bachsin muncul di tengah-tengah kerumunan masa yang hadir. Kontan saja, hal itu memicu beberapa kalangan yang datang untuk berswa foto bersama bupati non-aktif Trenggalek ini.

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Emil bersama sang istri memilih melayani permintaan foto tersebut. Namun di sela-sela aktivitas itu salah satu warga berkeluh kesah padanya soal beberapa masalah yang terjadi selama Car Free Day belangsung. “(Nasib pedagang), tolong dikondisikan yang bijaksana,” Kata Agnia, salah seorang penjual jilbab, Minggu (4/3).

Wanita tersebut mengaku selama ini merasa dipersulit dengan sistem yang ada. Berulang kali ia diusir oleh pihak keamanan setempat. “Sekarang ini ada yang jualan tapi diusirin,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Emil memberikan beberapa opsi, salah satunya upaya koordinasi antar level pemerintahan.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dapat Dukungan dari Barisan Gus dan Santri

“Kalau menurut saya CFD tanpa ada penjual juga tidak efisien. Tetapi peraturan memang ada di pemerintah wali kota. Hanya mungkin pemerintah kita ada kebijakan kewenangan dari pusat. Tapi gubernur mungkin bisa melakukan komunikasi dengan bupati atau wali kota. Memahami dulu mengapa mereka mengambil perspektif yang ada. Lalu kita cari tahu, apa yang provinsi bisa bantu,” ucapnya memberi solusi terhadap permasalahan tersebut.

Sebelumnya, di sela-sela kegiatannya yang padat, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, menyempatkan liburan bersama keluarganya di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Dalam kunjungan itu Emil ditemani istrinya, Arumi Bachsin, dan kedua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alqeinan Mahsyirputro Dardak.

Emil mengunjungi beberapa satwa yang ada di sana. Mulai dari spesies kera, kudanil, hingga gajah. Tak hanya itu, ia juga berulang kali berinteraksi dengan pengunjung yang ada. Tampak sesekali, di sela-sela obrolan dengan pengunjung, Emil diminta untuk berswafoto.

Baca Juga: Elektabilitas Terus Melejit, Khofifah: Banyak Doa Kita Temukan di Pasar

"Ibu saking pundi bu (ibu dari mana bu)," katanya kepada salah seorang pengunjung berjilbab cokelat, yang mengaku dari Bojonegoro.

Emil berulang kali menyunggingkan senyum ke beberapa pengunjung yang ada. Di samping itu ia juga berkesempatan menaiki gajah bersama anak keduanya.

"Ayo pak, naik. Tapi hati-hati. (Naiknya) mulai dari kaki kanan, ya", sapa Agus yang juga pawang gajah pada Emil. Emil pun berkeliling dengan menunggangi gajah beserta Qeinan, anaknya yang kedua. Agenda itu pun diakhiri dengan foto bareng bersama para pawang gajah yang menunggu. (mdr/ian)

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO