Angkringan Kamtibmas, Cara Kapolres Bangun Kedekatan dengan Warga Ngawi

Angkringan Kamtibmas, Cara Kapolres Bangun Kedekatan dengan Warga Ngawi Suasana ngopi bareng di Angkringan Kamtibmas warga Ngawi.

Listen to this article

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu, SH SIK MH mempunyai cara anyar untuk mendekati warga Ngawi. Salah satunya yang dikenal dengan Angkringan Kamtibmas. Angkringan yang dikenal di masyarakat Ngawi merupakan gerobak tempat ngopi.

Seperti pada Selasa (13/3) kemarin, orang nomor satu di jajaran itu bertatap muka langsung dengan warga Desa Karanggupito, Kec Kendal. Acara yang dimulai dari pukul 21.00 WIB hingga mendekati pukul 24.00 WIB tersebut digelar di Balai Desa Karanggupito.

Dalam acara tersebut dari Kapolres yang didampingi seluruh pimpinan kesatuan di bawahnya melakukan tanya jawab mulai dari masalah penanggulangan berita hoax hingga peran polisi dalam pendampingan pengelolaan dana desa.

"Dengan agenda yang digelar rutin ini diharapkan dari jajaran kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat," jelas Kapolres Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Memang sebelumnya dari jajaran telah sering menggelar acara warung kamtibmas yang merupakan program dari Satbinmas. Dengan tujuan membangun keterbukaan dan kedekatan antara Polisi dan warga.

"Jadi istilahnya ganti baju saja kalau sebelumnya warung sekarang pakai istilah angkringan," terang Kasat Binmas AKP Didik.

Acara yang diadakan sejak 2013 dan digelar setiap dua kali dalam sebulan tersebut selalu dihadiri oleh Kapolres Ngawi. Yang intinya berkumpul bersama warga dan membangun kedekatan dengan warga. 

Sedang yang menjadi pokok pembicaraan mulai dari sosialisasi lalu lintas hingga penyuluhan narkoba. Saat di Desa Karanggupito, Kapolres Ngawi menjelaskan perihal merebaknya berita hoax dan mengajak masyarakat agar tidak gampang terprovokasi. Selain itu juga peran serta Polisi dalam pengawasan pengelolaan dana desa. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO