Tanam Implan Silikon di Mata, Model Sintal Ini Alami Kebutaan

Tanam Implan Silikon di Mata, Model Sintal Ini Alami Kebutaan Eksotik... foto: mirror.co.uk

MIAMI, BANGSAONLINE.com – Karena kegagalan dalam operasi, Nadinne Bruna (32), model bertubuh sintal asal Argentina terpaksa kehilangan penglihatannya.

Nadinne (32) terbang ke Bogota, Kolombia dengan harapan bisa mengubah mata cokelatnya menjadi warna abu-abu terang, dengan metode implant silikon. Karena kegagalan operasi, Nadinne Bruna kehilangan 80 persen penglihatannya di mata kanan, dan 50 persen di mata kirinya.

Baca Juga: Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina

Prosedur ini implant silikon di mata ini memang tidak disetujui di Amerika. Jadi, Nadinne terbang ke Bogota, Kolombia dengan harapan mengubah mata cokelatnya menjadi warna abu-abu terang. Model yang tinggal di Miami, Florida, ini menjalani prosedur bersama dengan operasi laser mata pada September 2016, namun mengalami masalah serius.

Model Instagram tersebut mengklaim penglihatannya terus-menerus buram akibat tekanan yang ditempatkan pada saraf optiknya oleh implan. Matanya memerah, dan terasa sakit selama berbulan-bulan.

Dia kemudian kembali ke Kolombia pada bulan Maret dan Juni 2017 untuk menjalani operasi kedua guna memperbaiki kerusakan di Bascom Palmer Eye Institute di Miami.

Baca Juga: Viral, Surat Suara di Taiwan Sudah Dicoblos Paslon Nomor Urut 3, KPU: Hoaks

Dokter mata Dr Ranya Habash memimpin tim medis untuk membuang implan berbahaya pada bulan September dan Nadinne menjalani operasi penglihatan darurat untuk mengobati glaukoma pada bulan November.

Namun, model ini tetap harus kehilangan 80 persen penglihatan di mata kanannya dan 50 persen di mata kirinya selama sisa hidupnya.

Nadinne memang mencintai operasi plastik. Ia saudara kembarnya, Danna, memulai karir di Instagram, di mana mereka berbagi gambar tentang prosedur kosmetik yang telah mereka jalani.

Baca Juga: Dampak Tak Pernah Ganti Celana Dalam

Si kembar secara teratur menjalani operasi mereka dengan kompensasi dan sering dibayar untuk menampilkan praktik medis di akun mereka yang memiliki lebih dari satu juta follower.

Nadinne mengatakan dia membayar biaya sebesar $ 3.000 - sekitar £ 2.100 - untuk menjalani operasi. "Karena follower Instagram saya banyak, saya biasanya mendekati ahli bedah tentang kolaborasi dan periklanan," katanya.

Baca Juga: Hindari Cara ini pada Wajan Antilengket Agar Tidak Cepat Rusak

Baca Juga: Beberapa Negara Terpanas di Dunia, Mali Capai 28,8 Derajat Celcius

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO