500 Pecinta Sepeda Ontel Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Beruntung

500 Pecinta Sepeda Ontel Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Beruntung Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk. Iwhan Tri Cahyono bersama Kapolres AKBP Anthon Heriyadi dan Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung saat berada di garis start. foto: arif kurniawan/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Launching Brawijaya Cycling Club, Kodim 0809 Kediri bersama Polres Kediri dan Kediri Kota dan dibantu oleh PT Gudang Garam Tbk serta didukung puluhan Klub komunitas menggelar santai dan bakti sosial bagi warga kurang beruntung di sejumlah lokasi di Kabupaten Kediri.

Mengambil tempat Start di halaman Makodim 0809 Kediri, sekitar 500 an pecinta mulai melakukan perjalanan gowesnya, dengan menempuh jarak sekitar 25 Km. Peserta juga melakukan kegiatan bakti sosial berbagi dengan masyarakat kurang beruntung di dua titik wilayah Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Satgas TMMD dan Pemkab Kediri Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Layanan KB

Di Balai Desa Nambaan dan Lapangan Desa Sambiresik Kabupaten Kediri, peserta memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang beruntung.

Dandim 0809 Kediri, Letkol. Kav. Dwi Agung mengatakan, kegiatan ini berawal dari dikukuhkannya Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman sebagai Bapak Sepeda Jawa Timur.

Selain dalam rangka dikukuhkannya Pangdam V Brawijaya Mayjend. TNI. Arif Rahman sebagai Bapak Sepeda Jawa Timur, gowes ini juga mengakomodir keinginan pecinta baik dari internal anggota TNI Kodim 0809, maupun dari masyarakat yang ingin bergabung dalam klub serta meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara pihak keamanan dengan masyarakat.

Baca Juga: Satgas TMMD di Kediri Mulai Bongkar Rumah Tak Layak Huni

"Ini kan dalam rangka Kodam V Brawijaya juga punya Brawijaya Cycling Club, maka kami di daerah juga melaunching hal tersebut, selain itu kami juga berbagi dengan mereka yang kurang beruntung bersama PT Gudang Garam, dibantu oleh teman teman klub di Kediri raya,” ucap pria berpangkat dua melati dipundaknya ini, Jumat, (11/5).

Berdasar pengamatan di lokasi, ada dua kecamatan yang menjadi lokasi baksos. Warga Desa Nambaan kecamatan Ngasem dan warga Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Dalam baksos tersebut, hadir juga perwakilan dari PT Gudang Garam Tbk. Wakil Direktur SDM, Slamet Budiono yang langsung ikut bersama memberikan bingkisan baksos kepada warga masyrakat yang kurang beruntung.

Baca Juga: Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-122 Berikan Layanan Gratis pada Masyarakat

Sementara itu, menurut Humas PT Gudang Haram Tbk. Iwhan Tri Cahyono, perusahaannya selalu memberikan apresiasi dan aktif dalam seluruh kegiatan masyarakat yang bersifat sosial, terutama meningkatkan taraf hidup dan kegiatan positif di dalam masyarakat.

Salah satu buktinya yaitu dengan hadrinya SB, sapaan akrab Slamet Budiono dalam kegiatan baksos serta launching Brawijaya Cycling Club Kodim 0809 Kediri.

"Kami dari Gudang Garam selalu memberikan apresisasi tertinggi dan aktif dalam kegaitan sosial seperti ini, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab GG ikut berjalan bersama masyarakat meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung,” jelas Iwhan.

Baca Juga: Semarak Pembukaan TMMD 122 di Pagung Kediri

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu dari panti asuhan di Kediri serta pembagian doorprise dihalaman Makodim 0809 Kediri, oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung serta perwakilan PT Gudang Garam Tbk. (rif/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO