Malam Satu Ramadhan, Satpol PP Pacitan Amankan Beberapa Gelandangan

Malam Satu Ramadhan, Satpol PP Pacitan Amankan Beberapa Gelandangan Petugas Satpol PP saat melakukan gelar operasi. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Malam pertama menjelang Ramadhan, Satpol PP Pemkab Pacitan bersama perangkat Desa Arjowinangun menggelar razia gelandangan. Razia kali ini lebih difokuskan terhadap para gelandangan yang selama ini berada di bawah jembatan Arjowinangun.

Kabid Trantibum  Satpol PP Pacitan Purbo Hermanu mengatakan, razia ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa. "Kami melibatkan perangkat desa dalam razia ini. Dan bawah jembatan Arjowinangun yang menjadi titik konsentrasi kami saat razia," katanya, Rabu (16/5) malam.

Selama razia berlangsung, beberapa gelandangan berhasil diamankan petugas. Mereka didata dan diberikan pembinaan. Selanjutnya mereka akan dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing.

Beberapa tuna wisma yang turut terjaring dalam gelar razia itu, di antaranya bernama Umi alamat Desa Semanten, Tomi alamat Dusun Sono Desa Kalikuning, Agus alamat Desa Gambiran Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, dan Endang Supartiningsih alamat Desa Nggadokan Timur Krembangan Makam Surabaya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO