Khofifah Blusukan di Pasar Mojosari, Borong Janggelan untuk Dibagi

Khofifah Blusukan di Pasar Mojosari, Borong Janggelan untuk Dibagi Khofifah blusukan di Pasar Mojosari, Kabupaten Mojokerto. foto: ist

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kampanye di pasar tradisional seolah menjadi ciri khas yang tak bisa lepas dari metode penyapaan yang dipilih oleh calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa.

Hampir setiap hari wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu keliling kabupaten dan kota di Jawa Timur untuk berkunjung ke pasar tradisional.

Baca Juga: Luar Biasa! Survei Indikator: 92,7% Warga Jatim Sukai Khofifah, Elektabilitasnya Capai 61,2%

Kali ini Khofifah blusukan ke Pasar Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Meski suasana pasar tak seramai biasanya, di hari kedua puasa bulan Ramadhan ini, giat ekonomi di pasar rakyat Mojosari masih tampak aktif.

Saat Khofifah datang bersama tim, suasana pasar menjadi heboh. Ibu-ibu yang sedang berjualan di lapak masing-masing pun spontan meninggalkan lapak jualannya dan berebut bersalaman dengan Khofifah.

Mereka juga berebut untuk bisa berswafoto dengan wanita yang merupakan mantan Menteri Sosial tersebut.

Baca Juga: Maulid Nabi Bersama Puluhan Ribu Muslimat di Pasuruan, Khofifah Ajak Teladani Akhlaq Rasulullah

Khofifah tak hanya blusukan menyapa para pengunjung pasar, tetapi juga berbagi bahan makanan untuk dibagikan pengunjung pasar. Bahan makanan yang diborong Khofifah adalah bahan membuat takjil.

"Ini bu, janggelannya saya beli semua. Dipotong-potong lalu dibagikan ke semua ya," ucap Khofifah, Jumat (18/5).

Pengunjung pasar Mojosari pun semangat berebut janggelan yang dibagikan oleh Khofifah.

Baca Juga: Forum Guru Madin dan Calon Bupati Tuban Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Budiani, pedagang janggelan pasar Mojosari yang dagangannya diborong oleh Khofifah mengaku senang dan berterima kasih. "Ini saya membuat sendiri dari daun janggelan asli, kalau bulan Ramadhan banyak yang mencari," kata Khofifah.

Menurutnya ia nge-fans dengan sosok Khofifah dan berkomitmen untuk mendukung Khofifah menjadi gubernur. "Bukan karena beliau sudah memborong dagangan saya tapi memang beliau sosoknya baik, saya sudah tahu di TV. Beliau kan dulu menterinya Pak Jokowi," ulasnya.

Ia berharap agar proses pencalonan Khofifah sebagai gubernur bisa lancar dan bisa menang memimpin Jawa Timur.

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

Saat diwawancara media, Khofifah mengatakan bahwa ia tadi sengaja membagikan bahan takjil untuk warga Mojosari agar nanti bisa bermanfaat saat menyiapkan buka puasa di rumah mereka masing-masing.

"Ini sebenarnya saya mampir dalam perjalanan mau ke Pondok Kiai Asep Sayifuddin Chalim di Pacet. Karena ada training saksi yang nanti pembukaannya insyaallah saya hadir," ucap Khofifah.

Meski bulan Ramadhan, aktivitas kampanye dan kegiatan proses upaya pemenangan terus dilakukan. Terlebih waktu coblosan sudah sangat dekat yaitu tanggal 27 Juni mendatang. (mdr/ian)

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO