Antisipasi Kemacetan, Polres Nganjuk Periksa Kesiapan Jalur Tol

Antisipasi Kemacetan, Polres Nganjuk Periksa Kesiapan Jalur Tol ?Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat meninjau pintu masuk Tol Wilangan yang sudah bisa dilalui. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Jelang arus mudik lebaran yang semakin dekat Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk mulai melaksanakan antisipasi agar masyarakat yang akan mudik lebaran tidak terkendala kemacetan.

Pemeriksaan jalur mudik lebaran sesuai rencana akan menggunakan jalur tol mulai dari Kertosono hingga Wilangan. Jalur ini mendapat perhatian khusus oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Ikut Musnahkan BB dan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Nataru 2023

Peninjauan jalur mudik dipimpin langsug Kapolres ini bertujuan, untuk melihat sejauh mana jalur tol tersebut nantinya bisa dilalui masyarakat, termasuk mempersiapkan titik pos pemantauan yang dirasa rawan kemacetan.

“Beberapa titik rawan kemacetan di nganjuk akan saya petakan dan zona merah antara Guyangan hingga Wilangan ada di Kecamatan Bagor,” kata Dewa kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (23/05).

Dijelaskan, dari hasil pengecekan jalur tol bahwa masih ada empat titik yang masih perlu pemantauan, dan anggota Polres akan terus update apakah empat titik tersebut sebelum H-10 nanti sudah bisa dilalui secara maksimal.

Baca Juga: Diduga Lakukan Penipuan Pengurusan Sertifikat, Kades Ngadiboyo Dilaporkan ke Polisi

Sesuai dengan harapan pemerintah pada arus mudik lebaran nantinya pada H-10 jalur tol sudah bisa dilalui, seluruh para pengguna jalan yang akan melaksanakan mudik pulang kampung.

"Saya lihat dari pihak kontraktor jalan tol juga berupaya untuk menyelesaikan pengerjaannya, terbukti sudah dua jembatan selesai tinggal empat dalam tahap pengecoran,” terangnya.

Diakui bahwa empat titik yang sedang dikebut pengerjaannya merupakan jalur yang sangan membantu pada zona merah. "Kalaupun nanti pada H-10 empat titik jembatan belum selesai maka akan kita laksanakan jalur buka tutup".

Baca Juga: Kades Ngadiboyo Nganjuk Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa?

Zona merah yang masih menjadi perhatian di nganjuk karena adanya dua perlintasan jalur kereta api dan jarak antara perlintasan tidak begitu jauh, dua jalur kereta api tersebut berada di Bagor dan Wilangan hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer.

“Saya berharap H-10 ruas jalur tol bisa dilalui dan kemacetan di zona merah akan akan berkurang hingga 40 persen lebih,” tegasnya.

Ditambahkan, meski demikian keberadaan posko pantau yang nantinya akan ditambah ada enam posko pantau. dan akan ditempatkan pada persimpangan jalur tol sekaligus membantu kelancaran warga sekitar dalam melaksanakan aktivitas agar tidak terganggu.

Baca Juga: Persaja Cabang Nganjuk Resmi Polisikan Alvin Lim

“Saya akan tempatkan 12 titik pantau yang terbagi dua yaitu di jalur utama dan jalur tol,” pungkas Kapolres. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO