Libur Lebaran, Dua RSUD di Pamekasan Tetap Buka Seperti Biasa

Libur Lebaran, Dua RSUD di Pamekasan Tetap Buka Seperti Biasa Direktur RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo dr Farid Anwar MKes.

Listen to this article

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Slamet Marto Dirdjo Kabupaten Pamekasan akan tetap memberikan pelayanan kepada selama libur Lebaran Idul Fitri 1439 H mendatang.

“Selama libur lebaran RSUD Pamekasan 24 jam tetap akan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dr Farid Anwar MKes, Direktur RSUD Dr. H.Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, pelayanan selama 24 jam itu harus diberikan terutama pasien dengan kasus darurat, spesialis bedah, juga pelayanan umum. Selain itu, tenaga dokter yang dimiliki RSUD Pamekasan juga akan bergantian bertugas saat musim lebaran.

“Mobil ambulans juga standby. Meski ada pegawai rumah sakit yang merayakan Idul Fitri tapi pelayanan tetap berjalan,” ujarnya.

RSUD Pamekasan yang beralamatkan di Jalan Raya Panglegur no. 4 tersebut juga tetap bekerjasama dengan seluruh puskesmas untuk berkoordinasi terkait rujukan pasien apabila ada kasus berat yang diterima.

"Walaupun hari libur poli tutup, tapi kalau ada tindakan darurat langsung bisa ditangani IGD," ujar Farid yang murah senyum tersebut.

Farid juga memberikan jaminan terhadap masyarakat Pamekasan untuk tidak kuatir apabila ada hal-hal yang darurat atau pun korban kecelakaan. RSUD Pamekasan siap memberikan pelayanan selama libur lebaran

Sementara itu, Direktur RSUD Waru Pamekasan dr. Hendarto mengungkapkan bahwa rumah sakit juga tetap akan memberikan pelayanan nonstop selama libur lebaran mendatang.

"Kami tetap memberikan pelayanan walaupun tidak maksimal, tetapi pihaknya tetap siap siaga selama 24 jam," pungkas dokter yang pertama menjabat direktur RSUD Waru tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO