Baru Dilantik, Pj Bupati Pamekasan Langsung Safari Ramadan

Baru Dilantik, Pj Bupati Pamekasan Langsung Safari Ramadan Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin juga memberikan santunan terhadap anak yatim-piatu di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Senin (28/05) kemarin, langsung lakukan safari Ramadan, Rabu (30/5).

Agenda yang digelar setiap datangnya bulan suci ramadan ini, Fattah kunjungi Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

Dalam kesempatan tersebut, Fattah memperkenalkan diri dan memohon terhadap tokoh masyarakat untuk menjadi bagian warga dan keluarga di kabupaten yang berjargon gerbang salam tersebut.

"Kami meminta untuk menjadi warga dan anggota keluarga di Kabupaten Pamekasan ini yang memang rasanya seperti pulang ke rumah sendiri," ujarnya.

Pj bupati yang asli kabupaten Sumenep tersebut juga mengungkapkan, jika dirinya dipesani gubernur untuk memprioritaskan memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga: Kompensasi dan Ganti Rugi Tak Jelas, Nelayan Pamekasan Khawatirkan Survei Migas PT Anugerah

Dalam safari pertama ini, ia menyampaikan tentang potensi Kabupaten Pamekasan, di antaranya seperti tembakau dan garam.

"Di Jawa Timur hasil tembakau 60 persen dari pulau Madura termasuk Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Sedangkan garam nasional, 50 persen berasal dari Pamekasan dan Sumenep," ujarnya.

Selanjutnya, tugas Fattah sebagai Pj bupati dalam amanat UU, yang paling mendesak ada dua yakni, menyelenggarakan pemerintahan di kabupaten ini. Yang kedua harus mempersiapkan pemimpin Pamekasan melalui fasilitasi terhadap pelaksanaan Pilgub dan pilkada kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Malam Resepsi HUT ke-79 RI di Pamekasan Bertabur Pemberian Hadiah Lomba

"Pemerintah memang saat ini hanya menfasilitasi karena sudah alat yang menyelenggarakan pemilu yakni KPU juga Bawaslu," tutur Fattah Jasin.

Fattah Jasin juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu serentak 2018 mendatang.

"Biarpun ada perbedaan dalam pilihan tetapi kita saling menghormati dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan demi suksesnya pemilu serentak mendatang," pungkasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Pamekasan Gelorakan Indonesia Maju di HUT ke-79 RI

Silaturrahmi dan safari Ramadan dihadiri PJ Bupati Pamekasan Fattah Jasin yang didampingi Forkopimda, kepala OPD serta juga dihadiri seluruh forpimka dan lurah serta kepala desa Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO