Pangkoarmada II Hadiri Peringatan HUT ke-62 Penerbangan TNI AL di Juanda

Pangkoarmada II Hadiri Peringatan HUT ke-62 Penerbangan TNI AL di Juanda

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri Upacara Parade dan Defile dalam rangka Peringatan ke-62 Hari Penerbangan TNI AL Tahun 2018. Upacara Parade ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertempat di Apron Hangar Lanudal Juanda Waru Sidoarjo, Senin (25/06/2018).

Usai parade dilanjutkan dengan penampilan tari drama kolosal dan dan demo fly pass. Adapun peringatan ke-62 Hari Penerbangan TNI AL Tahun 2018 inimengangkat tema, “Dengan dilandasi Profesionalisme, Dedikasi serta Disiplin yang Tinggi Penerbangan TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Semangat Dharma Jalakaca Putra”.

Sebelum pelaksanaan Upacara Parade dan Defile dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan Brevet Kehormatan Penerbang kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S., S.H., dengan prosesi khas Penerbang Angkatan Laut di Apron Base Ops Lanudal Juanda.

Kasal menyampaikan upacara Peringatan ke-62 Hari Penerbangan TNI AL Tahun 2018 dalam rangka mengingat kembali sejarah dan pengabdian penerbangan TNI AL, mulai dari awal pembentukan sejak 62 tahun yang lalu hingga saat ini. Momen ini juga merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus kesempatan yang baik untuk melaksanakan Introspeksi dan evaluasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

“Keberhasilan pelaksanaan operasi dan latihan tentunya menjadi kebanggaan, khususnya bagi seluruh jajaran penerbangan TNI AL yang telah menyiapkan unsurnya dengan maksimal dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Visi membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia merupakan reorientasi arah pembangunan nasional untuk memanfaatkan potensi kelautan sebagai prioritas utama, hal ini diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan nasional yang menempatkan sektor kemaritiman sebagai Driving Force perekonomian bangsa Indonesia”, ucap pimpinan tertinggi TNI AL tersebut didampingi didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Retno Didik Setiyono.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa program pembangunan kekuatan penerbangan Angkatan Laut difokuskan pada kekuatan pesawat udara baik Fixed Wing jenis serbu dan serang serta memiliki kemampuan anti kapal permukaan dan anti kapal selam dengan berbasis pada Capability dan kebutuhan operasi serta Mission Combat System yang mengedapankan teknologi terkini.

Upacara peringatan Hari Penerbangan TNI AL dilaksanakan dalam bentuk parade dan Defile, serta dimeriahkan berbagai demonstrasi yang menampilkan Heli Banner, Fly Pass Pesud G-36 Bonanza, Heli EC-120B Colibri, Heli BO-105 Bolkow, Heli Bell-412, Heli as-565 Mbe Panther, Pesud Cassa NC-212, Pesud CN-236 dan KA- 350 King Air, serta pertunjukan drama kolosal yang menceritakan sejarah Bandara Waru Juanda.

Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Para Asisten Kasal, Pangkoarmada I dan III, Pangkotama TNI AL, Kaskoarmada II, Danguspurlaarmada II, Danguskamlaarmada II dan undangan lainnya. (*)

Sumber: *Dispen Armada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO