128 Banser dan Wanser di Tuban Resmi Dikukuhkan

128 Banser dan Wanser di Tuban Resmi Dikukuhkan Anggota baru Banser mendapatkan ucapan selamat dari Satkorcab.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 128 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Wanita Ansor Sebaguna (Wanser) di Kabupaten Tuban resmi dikukuhkan di Lapangan Al Falah, Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, Minggu (8/7).

Mereka resmi menjadi anggota Banser setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bangilan dan PC GP  selama tiga hari.

Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Tuban, Ahmad Syafi'i mengatakan, selama diklatsar mereka dibekali sejumlah ketangkasan fisik maupun wawasan keorganisasian ke-NU-an. Tujuannya, untuk memperkuat kapasitas Banser dalam memperkokoh NKRI dan mengawal NU.

"Yang ikut diklatsar kali ini ada 117 Banser dan 11 Wanser," ujar Syafii.

"Segenap Satkoryon Banser GP Ansor Kabupaten Tuban mengucapkan terima kasih kepada panitia Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangilan yang telah melaksanakan acara ini dengan sukses. Dari awal registrasi hingga pembaiatan, peserta tetap utuh. Semuanya lulus dan sah jadi anggota Banser baru di Tuban," tandasnya.

"Diklatsar kali ini merupakan pelaksanaan ke-17 di Tuban. Kita berharap PAC lain menggelar Diklatsar sebagai kaderisasi dasar calon Banser di wilayah lain," tambahnya

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Bangilan, Abdur Rohman merincikan bahwa peserta diklatsar kali ini mayoritas berasal dari Bangilan, yakni sebanyak 65 orang. Sedangkan sisanya dari kecamatan luar Bangilan se-Kabupaten Tuban.

Adapun pengukuhan itu ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta diklatsar. Selanjutnya, satu per satu peserta mendapatkan ucapan selamat serta perpisahan oleh Satkorcab Banser. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO