Dispora Banyuwangi Gelar Kompetisi BMX Internasional

 Dispora Banyuwangi Gelar Kompetisi BMX Internasional Para pembalap dunia sedang berlatih di sirkuit BMX muncar Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi akan menggelar even bergengsi berupa kejuaraan internasional balap sepeda pada 14-15 Juli 2018 mendatang di Sirkuit Internasional Muncar, Banyuwangi. 

Kompetisi internasional ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, USA, Thailand, Korea, Singapura, Taiwan, Filipina, Australia, New Zealand, dan China.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Jatim Amankan Dua Pelaku Jual Beli Benih Lobster Ilegal di Banyuwangi

Kepala Dinas Pemuda dan Oahraga Wawan Yadmadi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan, ajang balap yang diadakan ini juga sudah masuk di agenda internasional federasi sepeda dunia United Cycliste Internasional (UCI).

"Pembalap internasional yang tampil di sini merupakan atlet atlet yang sering mengikuti kejuaraan class dunia. Saya pastikan kejuaraan yang sudah kami helat kedua kalinya ini akan berjalan lebih seru dan menantang," terangnya.

"Selain itu, pembalap-pembalap dunia class CI women maupun men ini akan menampilkan skillnya di kejuaraan Banyuwangi internasional 2018 dengan mengikuti beberapa katagori seperti alite, Junior, Master, Challenge dan push bike."

Baca Juga: Tim BPBD Lumajang Juara Umum dalam Semarak Gelar Peralatan se-Jatim, Ini Lima Arahan BNPB

"Timnas yang juga ikut dalam pertandingan kejuaraan di Banyuwangi ini sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Asian Games," ujar Wawan.

Wawan menambahkan, mulai hari ini atlet-atlet dari mancanegara mulai berdatangan di Banyuwangi. Rencananya para atlet-atlet dunia ini akan berlatih dan menjajal sirkuit kebanggaan warga bumi Blambangan sebelum dimulai even resminya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO