Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga TNI AL 2018

Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga TNI AL 2018

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, SE MM, hadiri pembukaan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (Poral) Tahun 2018, yang resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM, bertempat di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/07/2018).

Poral 2018 merupakan ajang pertandingan multi event pertama yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut, karena sebelumnya penyelenggaraan Poral di bagi dalam dua wilayah yaitu Pekan Olahrga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar) di Jakarta dan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) di Surabaya. 

Digelarnya kegiatan ini selain merupakan ajang seleksi, sekaligus juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan di terjunkan pada event Piala Panglima TNI.

Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) selaku penyelenggara Poral 2018, yang diikuti lebih dari 1.621 atlet dari seluruh satuan Komando Utama TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Mabesal, Koarmada I, , I, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal, AAL, Seskoal dan Pushidrosal. 

Sedangkan mengirimkan 203 orang atlet dan Official yang diketuai oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., selaku Ketua Kontingen Atlet .

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan, kegiatan kejuaraan Poral tahun ini merupakan kesempatan yang tepat untuk berolah raga bersama dalam rangka membina mental kejuangan, dedikasi dan semangat kesemaptaan jasmani prajurit sekaligus sebagai sarana rekreasi untuk menjalin komunikasi, kebersamaan, dan mendorong kekompakan (jiwa korsa) dalam suasana informal dan kekeluargaan.

Sumber: *Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO