67 ASN Pemkot Malang Tunaikan Ibadah Haji

67 ASN Pemkot Malang Tunaikan Ibadah Haji Sebanyak 67 calon jamaah haji ASN dilepas secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Malang Sutiaji, bertempat di masjid Baiturrahim.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.352 jamaah calon haji (JCH) 2018 Kota Malang direncanakan berangkat 24 Juli 2018 mendatang dari lapangan Rampal Malang. Termasuk 67 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang, terdiri dari 45 orang guru SD/SMP dan 22 orang dari berbagai OPD. Para ASN itu akan menjalani cuti selama menunaikan ibadah haji.

Rabu (18/07), bertempat di masjid Baiturrahim lingkungan Pemkot Malang, sebanyak 67 ASN itu dilepas secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dalam sambutannya, Sutiaji berpesan kepada 67 ASB agar senantiasa menjaga kesehatan agar ibadah hajinya maksimal. "Segala rukun dan sunnahnya mesti dijalankan sebaik mungkin agar fadilah dan berkahnya menghasilkan haji mabrur. Hindari jauh dalam berpikiran sekedar jalan-jalan, karena kesempatan langka bisa langsung berkomunikasi dengan Allah sebagai tamu-Nya," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Sutiaji juga mengungkapkan rencana Pemkot yang siap menampung usulan ketua MUI Kota Malang KH. Baidlowi Muslih, terkait wacana pembentukan KBIH sendiri di lingkungan Pemkot.

"Namun hal itu perlu dilakukan kajian dan telaah seksama. Karena menyangkut sarana prasarana serta anggarannya. Nantinya pun melekat di bagian Kesra Setda Kota Malang. Sehingga pembimbing manasiknya pun bisa dari ASN haji yang berpengalaman," terang Sutiaji. (iwa/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO