Semen Indonesia Berikan Beasiswa Kepada 10 Siswa yang Lolos ke PTN

Semen Indonesia Berikan Beasiswa Kepada 10 Siswa yang Lolos ke PTN Senior CSR Officer Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo saat menyerahkan beasiswa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR), PT. Semen Indonesia memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di Kabupaten Tuban yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Penyerahan beasiswa secara simbolis itu dilaksanakan di Gedung Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Jumat (27/7) lalu. Total sebanyak 10 siswa yang beruntung mendapatkan bantuan biaya kuliah di PTN yang telah ditunjuk perusahaan. Di samping itu, mereka juga menerima biaya untuk kebutuhan hidup atau uang saku.

Baca Juga: Majukan UMKM Binaan, SIG Pabrik Tuban Ajak Kolaborasi Anak Usaha

Penerima Beasiswa Prasejahtera (BEST) (Persero) Tbk periode I tahun 2018 yakni, Deni Fardian masuk jurusan Teknik Elektro dan Informatika, Selvia di jurusan Teknik Industri, Alfina Rahmawati masuk jurusan MIPA. Ketiganya diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara empat siswa diterima di Universitas Brawijaya (UB), yakni Dinda Arifatul Afiyah jurusan Teknik Kimia, Adji Wicaksono masuk jurusan Teknik Mesin, Siti Dian Nuraini masuk jurusan Akutansi, dan Nurlaila Niā€™matur R yang diterima di jurusan Ilmu Administrasi.

Selain itu, Nova Nulaila masuk jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Soni Suharsono masuk jurusan Teknik Elektro ITS, dan Kholis Suryanto masuk jurusan Peternakan dan Pertanian Undip.

Baca Juga: Tujuh Rumah tak Layak Huni di Tuban Direnovasi UPZ SIG

"Selamat kepada para siswa yang telah masuk ke PTN. Karena telah berhasil melalui berbagai tahapan sehingga mampu masuk ke PTN," ujar Senior CSR Officer Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (29/7).

Menurutnya, para siswa yang masuk ke PTN ini merupakan duta-duta Semen Indonesia di tempat kuliahnya masing-masing. Sehingga, diharapkan dapat menyampaikan perihal Semen Indonesia di manapun mereka berada. Selain itu, juga kewajiban utamanya untuk tetap belajar serta meningkatkan prestasinya lebih baik lagi.

"Dan yang terpenting lagi para wakil atau duta Semen Indonesia ini harus tetap bisa membawa diri di manapun berada," pesannya.

Baca Juga: SIG Pamerkan Aplikasi Semen Hijau dan Solusi Beton Berkelanjutan di IKN

Sementara itu, Community Development Officer Semen Indonesia Pabrik Tuban, Siswanto menerangkan bahwa ada dua jenis beasiswa yang diterima oleh siswa di dalam program BEST ini. Yakni, biaya pendidikan dibayar sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang akan dibayarkan di tempat kuliah.

"Untuk jalur bidik misi akan kita berikan biaya akomodasi atau biaya hidup saja sebesar Rp 2,5 juta per bulan kita berikan tiga bulan sekali," terangnya.

Para mahasiswa juga memiliki kewajiban di antara lain melaporkan hasil studi berupa transkrip nilai, memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk prodi kluster IPA, atau 3,0 untuk klauster IPS. Mahasiswa juga harus aktif dalam kegiatan mahasiswa atau organisasi kemahasiswaan, dan melakukan tugas akhir di Semen Indonesia.

Baca Juga: Baznas Tuban Terima Dana Zakat dari UPZ SIG Pabrik Tuban Rp2,2 Miliar

"Saat liburan kuliah juga harus berpartisipasi terhadap program-program perusahaan, misalnya seperti Semen Indonesia Mengajar, atau kegiatan lainnya," ujar Siswanto. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO