Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Jatim

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Jatim

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapolri Jenderal Pol Prof.H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, memimpin serah terima jabatan Kapolda Jatim dari Irjenpol Drs. Machfud Arifin, S.H pada penggantinya Irjenpol Drs. Luki Hermawan, M.Si, di Rupatama Mabes Polri, Jumat (7/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolri, para pejabat utama Mabes Polri, dan seluruh Kapolda jajaran Mabes Polri. Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan AS SDM Polri, Kakorlantas Polri, Kapolda Maluku, dan Kapolda Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Modal Pistol Mainan, 4 Pria di Sidoarjo Pura-Pura Jadi Polisi Peras Pemakai Sabu

Sebelumnya, Irjen Pol Luky Hermawan menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri (Wakabaintelkam). Sedangkan, Irjen Pol Machfud Arifin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dalam rangka purna tugas.

Irjen Pol Machfud Arifin sendiri dinilai sukses mengemban tugas menjadi Kapolda Jatim selama 21 bulan. Selama kepimpinan Machfud, telah terjadi pergantian tiga kali Wakapolda. Setelah itu, Wakapolda saat ini dijabat Brigjen M. Iqbal yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Div Humas Mabes Polri.

Selama kepemimpinan Irjen Pol Mahfud Arifin, Mapolda Jatim mengalami banyak kemajuan pesat khususnya di bidang pembangun infastruktur dan sarana pendukung operasional. Machfud secara tuntas juga membangun menjadi lebih megah, profesional dan modern.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Machfud mengklaim selama memimpin Jatim, dia fokus untuk menjadikan wilayah Jatim yang terdiri dari 39 Polres jajaran kondusif dan aman. "Selama 21 bulan wilayah Jatim aman dan kondusif," ucap dia. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO