Tour de Banyuwangi Ijen, KFC Cycling Kokoh Pegang Best Indonesia

Tour de Banyuwangi Ijen, KFC Cycling Kokoh Pegang Best Indonesia Bupati Anas saat foto bersama para juara.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 85 Pembalap continental dan nasional beradu cepat di etape ketiga gelaran International Tour de Ijen (ITDBI) 2018, Jumat (28/9/2018).

Lintasan sepanjang 139,4 km kali ini dimulai dari RTH Maron Kecamatan Genteng menuju kantor bupati . Ribuan warga memadati arena start untuk melihat Bupati Abdullah Azwar Anas memberangkatkan para pembalap yang ikut even bergensi ini.

Dikarenakan area ini merupakan lintasan flat jalur besar dan juga di lokasi ini sudah masuk hitungan intermediate pertama lokasi 18,4 km, maka sejak awal pembalam langsung tancap gas. Hingga ke Srono, pembalap dari team Thailand Continental Cycling Sirionnachai menjadi yang tercepat di adu sprint yang pertama.

Ewart Jesse dari Sapura Cycling Team saat diwawancarai mengatakan perlawanan di etape 3 ini sangat melelahkan sekali. 

"Beruntung di lintasan 121 km, saya bisa bergabung dengan rombongan terdepan dan langsung saya berusaha bersaing dan bermanuver hingga di 500 meter terakhir saya berhasil meninggalkan rombongan hingga finish. Di etape 4 besok, Fokus di tim agar tim bisa menjadi yang terbaik di ITDBI 2018," katanya.

Di akhir balapan panitia ITDBI 2018 mengumumkan hasil race etape 3 seperti Ewart Jesse dinobatkan menjadi best sprinter dan pembalap tercepat di etape 3. Sedang Soleh Abdul dari KFC Cycling Team dinobatkan menjadi stage best Indonesia. Best Indonesia riders diraih Hibatullah Jamal dari PGN Cycling Team. 

Kemudian Culey Marcus meraih predikat individual general classification dan best climbers. Untuk team general classification diraih team St. George Cycling dan tim best Indonesia diraih KFC Cycling Team. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO