BKKBN Jatim Upgrade ASN Bidang Sekretaris dan PPNPN

BKKBN Jatim Upgrade ASN Bidang Sekretaris dan PPNPN Kegiatan Pembinaan ASN Bidang Sekretaris dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Hotel Grand Bromo Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim menggelar kegiatan Pembinaan ASN Bidang Sekretaris dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Hotel Grand Bromo Jatim.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 25 - 26 Oktober 2018 dinilai dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPNPN.

Baca Juga: Pesan Bupati Lamongan di Puncak Harganas ke-31

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Yenrizal Makmur, S.P, MM mengatakan, pembinaan BKKBN di lingkungan Sekretaris dan PPNPN ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan administrasi yang efektif dan efesien.

Kegiatan diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari ASN di lingkungan Sekretaris Perwakilan BKKBN Jatim. Adapun materi pembinaan terdiri dari Selayang Pandang Kesuksesan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Probolinggo yang disampaikan oleh Kepala DP2KB Kabupaten Probolinggo. Kemudian materi Pengelolaan Kearsipan yang disajikan oleh Fery Trimudahriadi sebagai Arsiparis Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2018.

Selain mendapatkan materi pembinaan, Yenrizal mengungkapkan,peserta juga akan diajak untuk mengikuti outbond, jelajah alam, dan peningkatan nilai-nilai kerohanian.

Baca Juga: Harapan Adhy Karyono saat Jawa Timur Jadi Provinsi Pertama Diluncurkannya Aplikasi Population Clock

''Jadi pembinaan ini tidak hanya mengasah kemampuan intelektual saja melainkan kemampuan fisik dan rohani juga diasah di sana,'' ungkapnya.

Dia berharap, dengan diselenggarakan pembinaan ini ke depan ada peningkatan layanan administratif berupa pengelolaan administrasi perkantoran, pelayanan umum, keuangan, kepegawaian, dan pengembangan SDM di lingkungan BKKBN Jatim. (ian/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO