Apel Kebangsaan GP Ansor Ngawi Dihadiri Pejabat dari Mabes Polri

Apel Kebangsaan GP Ansor Ngawi Dihadiri Pejabat dari Mabes Polri

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10), diperingati oleh Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ngawi dengan mengadakan Apel Kebangsaan di lapangan Waduk Pondok Desa Dero Kec. Bringin, Ngawi.

Apel yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut merupakan komitmen bersama dari seluruh anggota PC GP Ansor dan Banser Ngawi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Agenda yang dilakukan di bawah teriknya matahari tersebut dipimpin langsung oleh ketua PC GP Ansor Ngawi, Mahsun Fuad.

Dalam sambutannya, Mahsun Fuad mengingatkan seluruh kader GP Ansor untuk mewaspadai dan mengantisipasi paham radikal yang berkembang dan memecah belah bangsa.

"Sebagai pemuda, saya harapkan dapat peka terhadap golongan atau pihak-pihak yang akan memecah belah bangsa demi kepentingan tertentu," jelas Mahsun Fuad di hadapan peserta apel kebangsaan.

Usai pembacaan naskah sumpah pemuda, selanjutnya peserta apel membentuk lingkaran besar dan antar peserta bergandengan tangan menyanyikan Mars Ansor.

Apel kebangsaan yang diikuti oleh ratusan anggota GP Ansor/Banser Ngawi nampak penuh semangat hingga selesai. Sedangkan pelaksanaan apel sendiri berjalan sekitar satu jam. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO