25 Ribu Relawan Prima 01 Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Amin

25 Ribu Relawan Prima 01 Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Amin

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25.000 orang yang tergabung dalam relawan Profesional dan Independen Muda (Prima 01) melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Minggu (23/1) pagi. Deklarasi kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di parkir Timur Gor Sidoarjo ini dibarengi dengan jalan sehat bertema "Menuju Generasi Indonesia Sehat" yang dihadiri oleh Ketua Umum Prima 01, Syarifudin Pane.

Ketua Tim Kampanye (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Sidoarjo, Sabar Santoso mengklaim, deklarasi ini yang terbesar di Jawa Timur karena dihadiri lebih dari 20.000 relawan Prima 1. Sedangkan deklarasi yang pertama di Jember diikuti sekitar 20.000 relawan.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pembakaran Polsek Tambelangan Disidang Hari Ini

"Deklarasi ini melibatkan relawan tidak hanya dari Sidoarjo dan Surabaya saja, melainkan juga dari Probolinggo, ditambah dari Pasuruan Kota, juga Kabupaten Pasuruan turut memeriahkan deklarasi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Sementara menurut Syarifuddin Pane, banyaknya relawan yang hadir adalah bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. 'Mereka berharap jika Jokowi nanti terpilih kembali kinerja pemerintahannya semakin meningkat dan masyarakat Indonesia menjadi lebih sejahtera," katanya.

Ia menargetkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur mencapai 74 persen dari total pemilih. "Deklarasi ini akan menjadi tolok ukur kekuatan perolehan suara di Jawa Timur, sehingga dukungan masyarakat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin semakin besar saat pemilihan presiden dan wakil presiden nanti," pungkasnya. (cat/rev)

Baca Juga: ​Penuhi Nadzar Kemenangan Khofifah-Jokowi, Kiai Asep Umrohkan Tim 35 Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO