Usulkan Adanya Capres Independen, Puluhan Massa Gelar Aksi di Depan KPU Lamongan

Usulkan Adanya Capres Independen, Puluhan Massa Gelar Aksi di Depan KPU Lamongan Puluhan warga saat berorasi di depan Kantor KPU Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Lamongan yang tergabung dalam Tikus Pithi Han Noto Baris melakukan aksi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan. Mereka menuntut agar ada calon presiden dari perorangan atau calon independen.

“Kita menyampaikan aksi terkait Pemilu 2019 kepada KPU, yaitu dari jalur independen. Kita berharap ada capres independen, yaitu Tuntas Subagyo,” kata Penasehat Tikus Pithi Lamongan, Tarpin, Kamis (3/01) siang.

Baca Juga: KPU Lamongan Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Menurutnya masih ada kesempatan munculnya calon independen tersebut meski saat ini pasangan calon presiden dan calon presiden dari jalur partai sudah ditetapkan oleh KPU Pusat.

“Kan Undang-Undang Nomer 7 tahun 2017 menyebutkan dua bulan sebelum pelaksanaan Pemilu dimungkinkan ada perubahan, termasuk penambahan calon,” ungkapnya pada sejumlah awak media di kantor KPU Lamongan.

Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, menegaskan aspirasi atau tuntutan puluhan warga yang tergabung dalam Tikus Pithi Han Noto Baris Lamongan tersebut akan disampaikan ke KPU Jawa Timur agar diteruskan ke KPU Pusat.

Baca Juga: Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara Daftar ke KPU Lamongan

“Terkait tahapan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden sudah ditetapkan, namun bagaimana pun aspirasi warga tersebut akan kita sampaikan disampaikan ke KPU Jawa Timur agar diteruskan ke KPU Pusat,” ujar Imam Ghozali.

Dalam aksi tersebut, selain melakukan orasi di depan Kantor KPU Lamongan, sejumlah perwakilan pendemo juga melakukan dialog dengan pihak KPU Lamongan. Usai sejumlah perwakilan Tikus Pithi Han Noto Baris tersebut menyampaikan aspirasi atau tuntutanya pada jajaran Komisioner KPU Lamongan, kemudian mereka membubarkan diri. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO