Anggap Program Visit Year 2018 Gagal, Mahasiswa Luruk Disparbudpora Sumenep

Anggap Program Visit Year 2018 Gagal, Mahasiswa Luruk Disparbudpora Sumenep Mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Disparbudpora Sumenep, Rabu (30/1). foto: SAHLAN/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Rabu (30/01).

Mahasiswa menuntut agar kinerja Disparbudpora dievaluasi. Khususnya terkait pelaksanaan tahun Kunjungan Wisata (visit years) 2018, yang dinilai gagal dimaksimalkan oleh pemerintah. “Sebenarnya, ini bukan merupakan yang pertama, tapi sudah kesekian kalinya kami mendatangi Disparbudpora untuk mengevaluasi kinerja Disparbudpora,” kata Baihaki, satu pendemo.

Baca Juga: Festival Jaran Kencak Sebagai Media Edukasi Seni Budaya

Baihaki menilai, selama satu tahun pelaksanaan tahun kunjungan wisata 2018, dampaknya tidak signifikan. Salah satunya terhadap infrastruktur. Di sejumlah obyek wisata banyak sarana dan prasarana masih mengecewakan. “Ada berbagai soal, selain dari sisi infrastruktur pariwisata, ternyata masih banyak obyek wisata di Sumenep yang tidak memiliki tanda daftar usaha pariwisata (TDUP). Menurut kami Visit Years 2018 gagal,” imbuhnya.

Pihaknya mendesak Kepala Disparbudpora Sumenep memperbaiki kinerja institusi yang dipimpinnya. “Karena kalau di akhir kepemimpinannya beliau tetap tidak memberikan sesuatu yang berharga kepada masyarakat, kami mendesak agar 2019 ganti kepala dinas,” pungkasnya. (aln/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO