Peduli Korban Banjir, Wongso Negoro Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir, Wongso Negoro Salurkan Bantuan Caleg Golkar Wongso Negoro saat menyerahkan sembako kepada korban banjir di Desa Gadingwatu, Menganti. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Caleg Golkar Wongso Negoro terjun ke desa-desa yang terendam banjir akibat luapan Kali Lamong, Minggu (3/2). Wongso sambang di dua desa, yakni Gadingwatu dan Putatlor, Kecamatan Menganti.

Di dua desa tersebut, Wongso memberikan bantuan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk membantu meringankan beban korban banjir. Warga korban banjir pun terlihat sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Tanggul Jebol, Banjir Luapan Kali Lamong Gresik Meluas, Kecamatan Cerme Terendam

Kepada BANGSAONLINE.com, Wongso menyatakan, bahwa Desa Gadingwatu dan Putatlor merupakan wilayah langganan banjir akibat meluapnya Kali Lamong. "Kalau Kali Lamong meluap, rumah warga di sana kebanjiran hingga puluhan centimeter. Areal persawahan, jalan desa dan lingkungan juga kebanjiran," ujar caleg dari Dapil III (Menganti dan Kedamean) ini.

Untuk mengatasi banjir, lanjut Wongso, sebagian warga yang memiliki rezeki lebih telah berupaya untuk meninggikan posisi rumahnya agar tak kebanjiran. Namun, bagi warga yang pas-pasan, harus pasrah rumahnya kemasukan air tiap hujan deras.

Terkait hal ini, pihaknya menyatakan akan mengupayakan bantuan terhadap sejumlah jalan maupun rumah warga tak mampu agar tak kebanjiran. "Nanti jalan-jalan kita mintakan bantuan untuk ditinggikan. Sementara rumah warga tak mampu akan kami mintakan bantuan bedah rumah," pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Kali Lamong Meluap, Ratusan Rumah di Balongpanggang Gresik Terendam Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO