Hari Ketiga, Pencarian Warga Mindi yang Loncat ke Sungai Porong Belum Membuahkan Hasil

Hari Ketiga, Pencarian Warga Mindi yang Loncat ke Sungai Porong Belum Membuahkan Hasil Tim gabungan dari Basarnas, Tagana, dan Kepolisian saat melakukan pencarian korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencarian terhadap Santoso, (44) warga asal Kelurahan Mindi, Kecamatan Porong, Sidoarjo yang hilang usai meloncat ke dari atas jembatan pada Minggu (03/12) lalu, terus dilakukan. Hingga hari ketiga, Selasa (05/12) pukul 17.00 WIB, jasad Santoso masih belum ditemukan.

Pencarian ini dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Tagana, dan Kepolisian.

Komandan tim Basarnas Achmad Farid Kurniadi mengungkapkan, dalam misi pencarian hari ini, pihaknya menerjunkan 3 tim Search and Rescue Unit (SRU) dan 3 perahu karet untuk menyisir sepanjang sungai Porong.

Dari 3 regu SRU tersebut, dibagi menjadi dua tim pencarian. Tim pertama dengan 2 perahu karet menyisir di area Tempat Kejadian Musibah (TKM). "Sedangkan tim SRU yang kedua melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang sungai Porong hingga ke muara sungai," papar pria yang akrab disapa Farid di sela-sela pencarian, Selasa (05/02).

Untuk tim SRU ketiga, lanjut Farid, memantau dari daratan. Mereka menyisir titik- titik yang dicurigai dari atas jembatan di sepanjang sungai Porong yang mengarah hingga ke muara.

Dibeberkan Farid, beberapa kendala yang dihadapi tim di lapangan saat proses pencarian di kawasan sekitar muara itu adalah banyak lumpur dan menyebabkan pendangkalan. "Termasuk pada sore hari ini, karena air lautnya surut terlihat lebih dangkal," beber Farid.

Pencarian jasad tubuh bapak dua anak ini sempat dihentikan sementara selama 1 jam lebih, demi keselamatan personel di lapangan. Hal itu disebabkan di lokasi pencarian terjadi hujan deras disertai petir.

"Tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB pencarian jasad korban sempat dihentikan. Namun kemudian dilanjutkan lagi sekitar pukul 13.10 WIB karena hujan sudah berhenti," tambah Farid.

Dikatakan, hingga hari ketiga, jasad Santoso masih belum ditemukan. Pihaknya mengaku akan melanjutkan upaya pencarian jasad korban pada esok hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO