Terganjal Lahan, Perluasan Terminal Kargo Beji Sulit Terwujud

Terganjal Lahan, Perluasan Terminal Kargo Beji Sulit Terwujud Terminal kargo di Beji, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana perluasan terminal kargo di Beji oleh pihak Dishub Kabupaten Pasuruan dipastikan tidak akan terwujud. Belum terrealisasinya program yang digadang-gadang sejak lama tersebut lantaran tidak adanya lahan yang dimiliki Pemkab Pasuruan.

Menurut keterangan beberapa sopir yang langganan parkir di sana, mereka lebih senang parkir di terminal kargo di Beji. Selain lahan lebih aman, lokasinya mudah diakses karena berada di pinggir jalan raya.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Pimpin Tes Urine di Sejumlah Terminal

"Lebih enak parkir di sini karena lokasinya dekat dengan jalan raya," jelas salah satu supir pada BANGSAONLINE.com.

Terpisah, Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno yang dikonfrimasi terkait dengan rencana perluasan terminal kargo di Beji menjelaskan, saat ini Pemkab baru memiliki dua unit kargo. Selain di Beji, terminal kargo yang dimiliki berada di terminal Wonorejo.

Ia mengakui perluasan terminal klargo di Beji memang sulit terwujud. Pasalnya lahan yang dibutuhkan belum bisa dipenuhi. Ia menjelasakan, untuk pengadaan butuh anggaran yang tidak sedikit. "Perluasan terminal kargo terkendala lahan. Sejatinya itu (perluasan, red) perlu untuk menambah PAD," jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Fasilitas Umum di Kota Pasuruan, Gus Ipul Pastikan Semua Bersih dan Layak

Saat ini kapasitas terminal kargo sendiri hanya mampu menampung 70-80 kendaraan. Jika sudah penuh, maka para sopir parkir di terminal milik swasta. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO