UNBK di Kota Malang Terapkan Dua atau Tiga Termin

UNBK di Kota Malang Terapkan Dua atau Tiga Termin Siswa-siswi kelas VI SDN Bareng 3 Malang serius mengerjakan ujian UNBK di laboratorium SDN Bareng 3, Senin (22/04). foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SD dan SMP, baik sekolah negeri atau swasta serentak digelar dimulai hari hari ini, Senin (22/04).

Di hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Selanjutnya hari kedua mapel Matematika, dan terakhir hari ketiga yakni IPA.

Kepala SDN Bareng 3 Malang Rahmat Suliadi mengatakan, di sekolahnya ada 78 siswa-siswi yang mengikuti UNBK. "SDN Bareng 3 dalam UNBK menerapkan dua termin untuk pelaksanaannya. Satu termin ada 39 siswa, dan satu anak satu komputer dengan total 40 unit komputer yang tersedia," ucapnya.

Menurut Rahmat, UNBK dibagi beberapa termin karena terbatasnya sarana prasarana. Bahkan ia menyebut ada sekolah swasta yang melaksanakan UNBK menjadi tiga termin. Di antaranya SDK Santa Maria II dan SD Muhammadiyah 9 serta SDN Kasin.

"Termin kesatu, dari pukul 08.00 hingga 10.00, termin kedua 10.30 sampai 12.30,  serta termin ketiga dari pukul 12.30 berakhir pukul 15.00," ujarnya merinci.

Terpisah, Kepala SMKN 04 Grafika Drs. H.M. Wadib Su'udi M.M., yang ketempatan kegiatan UNBK menyampaikan, ada dua SMP swasta yang mengikuti UNBK di sekolahnya. Keduanya yaitu SMP NU Hasyim Asy'ari dan PGRI 6 Malang.

"Pelaksanaan UNBK di sini sepertinya panitia memakai satu termin, karena tempatnya memadai. SMP NU Hasyim Asy'ari ada 62 siswa, sedangkan SMP PGRI 6 ada 100 sekian siswa," ujar Wadib. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO