Kepala Kantor Kemenag Pacitan: Insya Allah Tidak Ada Perbedaan Penentuan 1 Ramadhan

Kepala Kantor Kemenag Pacitan: Insya Allah Tidak Ada Perbedaan Penentuan 1 Ramadhan KH. Nurul Huda, Kepala Kantor Kemenag Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan memperkirakan tidak akan terjadi perbedaan dalam penentuan satu Ramadan 1440 H.

"Insya Allah tahun ini penentuan satu Ramdhan tidak ada perbedaan. Diperkirakan satu Ramadhan 1440 H jatuh pada tanggal 6 Mei mendatang," kata Kepala Kantor Kemenag Pacitan, KH. Muhammad Nurul Huda, Selasa (23/4).

Meski begitu, lanjut Huda, Kemenag bersama stakeholder di lingkup Pemkab Pacitan serta ormas yang ada, tetap akan melakukan rukyatul hilal sehari sebelum datangnya bulan suci tersebut. "Mungkin direncanakan pada tanggal 5 Mei sore kita akan menggelar rukyatul hilal di Pantai Srau, Kecamatan Pringkuku, guna memastikan datangnya bulan suci Ramadhan," jelas Huda.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau ke seluruh umat Islam di Pacitan untuk tetap menjaga kerukunan. Termasuk penentuan 1 Ramadhan nantinya diharapkan untuk saling menghormati dan menghargai, kalaupun ada perbedaan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO