Tim Dokkes Cek Kondisi Anggota PAM Pemilu

Tim Dokkes Cek Kondisi Anggota PAM Pemilu Tim Dokkes saat memeriksa tekanan darah anggota yang melakukan pengamanan Pemilu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi kondisi anggota dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu, Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) melakukan pemeriksaan secara mobiling, Rabu (24/04). 

Seperti dijelaskan Ketua Tim Erna Idawati saat melakukan pemeriksaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. "Kita beranggotakan enam orang secara mobiling melakukan pemeriksaan anggota yang melakukan pengamanan di tiap kecamatan (PPK), Kantor Bawaslu dan KPU," jelasnya. 

Baca Juga: Dandim 0815 Jamin Netralitas, Kapolres Mojokerto Siap Sikat Pelaku Money Politics

Secara teknis, Erna menambahkan jika anggota yang diperiksa kebanyakan mengalami keluhan mengenai hipertensi, influenza, dan hipotensi. "Sejauh ini untuk temuan penyakit yang kronis tidak ada. Sedangkan untuk penyakit hipertensi kita berikan obat aplodipin, dan untuk influenza kita berikan sesuai keluhan. Dalam pemeriksaan kali ini kita juga menyiapkan masker dan memberikan vitamin guna menjaga kondisi kesehatan anggota," katanya. 

Seperti diinformasikan, secara umum tim Dokter dalam kegiatan pemeriksaan akan melakukan cek kesehatan tensi, pemberian vitamin, dan pemberian obat sesuai keluhan. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO