FKUB Imbau Warga Tuban Tak Terprovokasi Aksi Kerusuhan di Jakarta

FKUB Imbau Warga Tuban Tak Terprovokasi Aksi Kerusuhan di Jakarta KH. Achmad Badrus Sholeh

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban mengimbau kepada masyarakat bumi wali agar tak terprovokasi aksi kerusuhan di Jakarta. Hal ini disampaikan salah satu Pengurus Harian FKUB Kabupaten Tuban, KH Achmad Badrus Sholeh.

Ia mengajak kepada para jamaah, utamanya umat muslim, agar senantiasa menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing. Menurutnya, perbedaan pilihan hanya terjadi saat momen pemilu. Untuk saat ini, seharusnya masyarakat bisa bersatu kembali karena pemilu telah usai.

Baca Juga: ​FKUB Resmi Dilantik, Bupati Tuban: Toleransi Antarumat Beragama Mantap

"Kami minta agar masyarakat juga sering-sering silaturrahim kepada sesama karena dapat memperbaiki keretakan-keretakan yang ada. Selain itu, dari ajang silaturrahim akan mencapai kesepakatan bagus demi kemakmuran bangsa," ungkap Badrus Sholeh kepada BANGSAONLINE.com, Jum'at (24/5).

Badrus pun menyarankan, agar momen Ramadhan ini dijadikan ajang berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan pahala sebanyak-banyaknya. "Semoga momen Ramadhan ini bisa dijadikan ladang mencari amal ibadah, bukan malah membuat aksi yang bisa mebimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO