Gubernur Luncurkan Logo dan Maskot Porprov Jatim VI 2019 di Grahadi

Gubernur Luncurkan Logo dan Maskot Porprov Jatim VI 2019 di Grahadi Ir. Erlangga Satriagung, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim menunjukkan maskot Porprov VI Jatim 2019 kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau kesiapan venue di Lamongan. foto: ist

SURABAYA - Rabu (26/6) pagi, Logo dan Maskot VI 2019, akan di-launching Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Insya Allah, Rabu besok bu gubernur dan empat bupati yang akan meluncurkan," kata Ir Erlangga Satriagung, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Selasa (25/6).

Baca Juga: Dibuka Bupati Gus Yani, Porkab Gresik 2024 Diikuti Ribuan Atlet

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim itu akan digelar di 4 kabupaten. Yaitu di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Dikatakan dia, rapat teknis persiapan peluncuran maskot dan logo Poprov Jatim VI 2019 telah dilakukan KONI Jatim dengan Pemprov Jatim.

"Kami langsung koordinasi dengan pak Aries Agung Paewai (Kabiro Humas Jatim). Dan hasilnya, kita sepakat peluncuran digelar Rabu besok di Grahadi," jelasnya.

Baca Juga: Sambut Porprov Jatim 2025, Hapkido Sidoarjo Gelar Latihan Bersama

Secara detail, kata Erlangga, acara akan dikemas lebih meriah. Di antaranya dengan menampilkan kesenian khas Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro. "Porprov VI akan menjadi Porprov terbesar sepanjang sejarah," katanya bangga.

Porprov di empat kabupaten berkekuatan 7.200 atlet. Sekaligus sebagai Porprov terbesar di Indonesia. " terbesar dibanding dengan Porprov di provinsi yang lain,” ujar Dirut PWU Jatim ini.

Ditambahkan dia, Jatim satu-satunya provinsi yang menjalankan Porprov dengan fokus mencari bibit-bibit unggul.

Baca Juga: KONI Gresik Gelar Porkab 2024, Pertandingkan 16 Cabor

"Oleh karena itu, pelaksana Porprov melarang atlet yang sudah terjun di even nasional dan internasional untuk tampil di ajang ini," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO