​Siswa TK Tewas Tenggelam di Kolam Renang Negeri Dongeng Blitar

​Siswa TK Tewas Tenggelam di Kolam Renang Negeri Dongeng Blitar Jenazah korban saat di RS Ananda.

Listen to this article

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang siswa Taman Kanak-kanak asal Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung tewas usai tenggelam di kolam renang kawasan wisata Negeri Dongeng Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa (2/7/2019).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, korban atas nama Yunan Wijaya Ananta (7). Sebelum kejadian korban bersama rombongan TK Mardisiwi berangkat ke tempat wisata Negeri Dongeng untuk mengisi waktu liburan sekolah.

"Benar ada kejadian anak kecil tenggelam di kolam renang Negeri Dongeng Ponggok. Petugas dari Polsek Ponggok sudah menyeterilkan lokasi kejadian untuk dilakukan olah TKP," jelas AKBP Adewira Siregar, Selasa (2/7/2019).

Kronologis kejadian berawal saat korban bersama rombongan TK Mardisiwi sebanyak 3 kereta berangkat ke tempat wisata Negeri Dongeng. Tiba di Negeri Dongeng sekitar pukul 09.00 WIB langsung makan-makan.

Setelah makan-makan, anak-anak didampingi orangtua berpencar untuk berenang. Saat itu Antini, nenek korban yang mendampingi korban sempat lepas pengawasan sekitar sepuluh menit. Lalu, ia segera melakukan pencarian terhadap cucunya dan diketahui korban sudah dinaikkan dari kolam oleh pengunjung tempat wisata Negeri Dongeng.

"Pihak pengelola wisata Negeri Dongeng langsung membawa korban ke RS Ananda Srengat untuk dilakukan pertolongan. Namun nyawanya tidak tertolong," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO