Penemuan Jasad Bayi Laki-laki di Sungai Hebohkan Warga Sumberejo Ngawi

Penemuan Jasad Bayi Laki-laki di Sungai Hebohkan Warga Sumberejo Ngawi Petugas memeriksa orok bayi yang ditemukan di Desa Sumberejo, Kec. Sine, Kabupaten Ngawi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sumberejo Kec. Sine Ngawi Senin (08/07) pagi tadi dihebohkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai oleh seorang petani.

Penemuan itu berawal saat Sumanto, petani yang juga warga Dusun Ngasem, Desa Sumberejo, Kec. Sine, hendak mencuci tabung pompa penyemprotnya (spryer) di sungai. Setelah turun ke sungai, Sumanto terkejut lantaran ia mendadak melihat jasad bayi mengapung di sungai.

Baca Juga: Warga Gendingan Ngawi Dihebohkan Penemuan Seorang Bayi di Teras Rumah

Sumanto pun segera memberitahukan apa yang ditemukannya ke Henry Kusmanto ketua RT setempat. Selanjutnya, temuan tersebut diteruskan ke kantor Polsek Sine.

"Ada warga yang mengetahui jasad bayi saat akan mencuci tangki semprot di sungai," jelas Ketua RT Henry Kusmanto pada Bangsaonline.com, Senin (08/07).

Usai mendapat laporan, anggota Polsek Sine bersama tim medis Puskesmas mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad bayi tersebut. Dari keterangan petugas puskesmas, bahwa jasad bayi nahas tersebut diperkirakan berusia 24 minggu. Hal tersebut berdasarkan dari kondisi fisik bayi yang baru seberat 500 gram.

Baca Juga: Ungkap Pelaku, Polres Ngawi Bongkar Makam Bayi yang Dibuang di Sungai Sine

"Yang pasti kondisi bayinya belum waktunya lahir, tetapi sudah sempurna dan berbentuk," terang petugas puskesmas Sine saat ditemui Bangsaonline.com.

Saat ini kasus penemuan jasad bayi laki-laki tersebut ditangani kepolisian. "Kita akan mencari dan mengejar pembuang bayi maupun orang tua yang telah melahirkan," tegas Kapolsek Sine Iptu M. Farid Suharta. (nal/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO