Ricuh, Persela Vs Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

Ricuh, Persela Vs Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com Lamongan gagal meraih poin penuh saat menjamu tamunya di Stadion Surajaya, Senin (29/7) malam. harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga yang berakhir dengan kericuhan.

Dalam pertandingan tersebut, unggul lebih dulu hingga menit ke-64. Akan tetapi dua gol dari Alex Goncalves nyaris membatalkan kemenangan tim besutan Mario Gomez di Jawa Timur. Namun di akhir pertandingan, wasit menunjuk titik penalti yang pada akhirnya menjadikan skor pertandingan imbang.

Baca Juga: Stadion Bumi Wali Tuban Bakal Jadi Home Base Persela dan Gresik United

Di awal pertandingan, mampu mendominasi. Menekan sejak awal, tak dibutuhkan waktu terlalu lama bagi tim berjuluk Pesut Etam untuk mengubah papan skor.

19 menit bola bergulir di babak pertama, sukses membuka keunggulan. Gol Renan Silva membawa tim tamu memimpin 0-1.

Namun keadaan berbalik di babak kedua. yang tampil ngotot di paruh kedua pertandingan, perlahan tapi pasti, berhasil mematahkan dominasi tim tamu.

Baca Juga: Dua Kali Berkandang di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Arema FC Belum Raih Kemenangan

Peluang emas pertama tuan rumah datang di menit 64 setelah wasit menunjuk titik penalti. Alex Goncalves yang maju menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit berselang, memanfaatkan serangan balik, berhasil membalikkan keadaan. Alex Goncalves kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Tertinggal satu gol, mencoba membalas. Tampil ngotot, tim tamu berulang kali mencoba menggoyahkan pertahanan tuan rumah. Atmosfer pertandingan pun memanas dan berujung dengan diusirnya dua pemain dari masing-masing kubu, Dwi Kuswanto (kiper ) dan Wahyudi Hamisi (gelandang ).

Baca Juga: Laga Kandang Kedua Arema FC di Stadion Soepriadi Dijaga 671 Personel Gabungan

Wasit pun menunjuk titik penalti bagi menyusul insiden yang melibatkan Dwi dan Wahyudi sehingga memicu kericuhan dan pertandingan harus dihentikan cukup lama.

Pelatih Nil Maizar yang masih syok dengan keputusan wasit pada akhirnya menarik Alex Goncalves dan menggantikannya dengan penjaga gawang Dian Agus Prasetyo. Agus yang dibebani untuk menghalau penalti, gagal setelah Lerby Eliandri yang bertindak sebagai algojo mampu memperdayai penjaga gawang itu. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, ribuan supporter tim Laskar Joko Tingkir langsung menyerbu ke lapangan hijau dan mengejar wasit, hingga kericuhan tak terelakkan.

Baca Juga: Arema FC VS Dewa United di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Polisi Terjunkan 816 Personil

Dengan hasil ini, yang kini mengantongi 10 poin tertahan di posisi 13 klasemen sementara 2019. Sedangkan beranjak ke posisi empat dengan 15 poin. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO