Cangkrukan Bareng, Kapolda Jatim Jamin Keamanan Warga Papua di Jawa Timur

Cangkrukan Bareng, Kapolda Jatim Jamin Keamanan Warga Papua di Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, bersama Keluarga Besar Papua di Jawa Timur usai gelar cangkrukan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjamin keamanan masyarakat Jawa Timur secara umum, serta masyarakat yang ada di Jatim secara khusus.

Jaminan ini disampaikan Kapolda saat acara Cangkrukan Forkopimda Jawa Timur bersama Keluarga Besar di Jawa Timur di rumah dinas Kapolda Jatim Jl. Bengawan, Senin (19/8) malam.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beberkan Misi Petugas saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

"Kami jamin untuk warga Jawa Timur secara umum, dan di dalamnya ada warga , Aceh, ada warga Kalimantan, baik itu bekerja, sekolah, kami jamin keamanannya selama mereka sesuai dengan hukum yang berlaku. Kita komunikasikan dengan mereka secara terbuka," tutur Kapolda, seraya mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polda terkait isu-isu yang beredar.

Hal senada disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Besar Surabaya (IKBPS) Pieter F Rumaseb. Ia meminta kepada warga di tidak khawatir selama tinggal di Jatim. Menurutnya, isu penangkapan maupun pengusiran warga di Surabaya sebagaimana selama ini beredar, tidak benar.

"Mamadong, bapak, adik-adik dan saudara semua di , bahwa informasi pengusiran warga di Surabaya dan sekitarnya tidak benar. Kami di Surabaya dan Jatim hidup dalam damai dan rukun. Jangan percaya dengan informasi yang berkembang," katanya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri

"Pelangi itu indah karena terdiri dari berbagai macam warna. Mari kita jaga perbedaan, hidup rukun sehingga Bhinneka Tunggal Ika bisa terwujud dalam aktivitas sehari-hari," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO