Ratusan Kiai NU Restui Sholahudin Maju Pilkada Lamongan

Ratusan Kiai NU Restui Sholahudin Maju Pilkada Lamongan H. Sholahudin saat menyampaikan sambutan.

Listen to this article

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kiai atau masyayikh gabungan Pengurus Cabang Nahdatul Nahdatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Babat merestui pencalonan H. Sholahuddin, Asisten Pribadi Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin maju menjadi bakal calon bupati (Bacabup) dalam pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020. Dukungan tersebut secara resmi diberikan pada acara silaturahim Masyayikh, di Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan, Ahad (8/9) sore.

Ketua Rais Aam PCNU Lamongan KH. Salim Azhar, menegaskan silaturahim  dengan H. Sholahudin yang dihadiri kurang lebih 200 masyayikh merupakan bentuk dukungan bersama agar yang bersangkutan maju mencalonkan bupati.

"Keputusan mencalonkan pak Sholahudin ini diambil saat pertemuan kiai di Ponpes Langitan Tuban, dan langsung dideklarasikan oleh Kiai Ubaidillah Faqih dan dilanjutkan KH. Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat," jelasnya

Sebagai sesepuh Kiai di Lamongan, KH. Abdul Ghofur mendukung penuh pencalonan H. Sholahudin menjadi bacabup Lamongan periode 2020-2025. Menurut pengasuh Ponpes Sunan Drajat, jika kepemimpinan dipegang oleh santri, kemajuan akan bisa dicapai dengan baik.

"Selama 6 periode kepemimpinan, belum pernah ada Bupati yang benar benar mewakili NU dan juga sekaligus santri. Sekarang sudah saatnya kita mengambil peran tersebut, dengan restu semua Kiai dan Masyayikh," tegasnya

Sementara dalam sambutanya H. Sholahudin mengaku sebenarnya tidak mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lamongan. Ia sebenarnya lebih ingin mendampingi dan terus ikut Kiai Ma'ruf Amin.

"Namun karena dukungan dan permintaan dari seluruh Kiai NU di Lamongan, akhirnya saya mau tidak mau harus mengikuti perintah para kiai dan masyayikh. Karena saya yakin nantinya akan menjadi kebaikan Lamongan," ujarnya

Sholahudin mengatakan, bahwa Lamongan sebenarnya mempunyai potensi yang besar untuk menjadi daerah yang besar dan maju. Karena segala potensi ada, dan itu harus dimanfaatkan dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Lamongan.

"Pertanian dan Perikanan mempunyai potensi yang sangat besar. Bahkan durian dan kurma saja bisa hidup dan tumbuh dengan baik di Lamongan," pungkas pria yang menjabat Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia ini. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO