Miyadi Kembali Jabat Ketua DPRD Tuban 2019-2024

Miyadi Kembali Jabat Ketua DPRD Tuban 2019-2024 Rapat paripurna menentukan Pimpinan DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - H. Muhammad Miyadi dipercaya kembali menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024. Ia terpilih kembali menjadi Ketua DPRD setelah PKB memenangkan Pileg 2019 di Kabupaten Tuban.

Miyadi membenarkan dirinya bakal kembali menjabat Ketua selama periode 2019-2024. Penetapan dirinya dilaksanakan dalam Rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024, Senin (9/9).

Baca Juga: Kecam Viralnya Bully di Salah Satu SMP Negeri, Anggota DPRD Tuban Sarankan Konseling Behavioral

Selain Miyadi sebagai ketua, dalam paripurna ini juga ditetapkan 3 wakil ketua dari parpol yang berhak karena meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban. Yaitu, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Demokrat.

"Masing-masing parpol telah mengirimkan nama-nama calon pimpinan untuk masa jabatan 2019-2024," terang Miyadi seusai melaksanakan paripurna, Senin (9/9).

Berdasarkan surat yang telah disampaikan kepada pimpinan sementara, Golkar menunjuk Sugiantoro sebagai Wakil Ketua 1, dari PDIP Andhi Hartanto sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Mohammad Ilmi Zada sebagai Wakil Ketua 3.

Baca Juga: Anggota DPRD Kabupaten Tuban Periode 2024-2029 Dilantik

"Setelah nama-nama calon pimpinan definitif masa jabatan 2019-2024 diumumkan, selanjutnya berkas tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk segera mendapatkan peresmian pengangkatannya," beber Miyadi.

Politikus kelahiran Bojonegoro ini berharap, pengucapan sumpah atau janji Pimpinan DPRD definitif bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sebab, tugas-tugas yang menanti dewan masih banyak, di antaranya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan," pungkasnya. (gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO