DP3A-KB Kota Pasuruan Selenggarakan Gebyar Tentara Manunggal KB-Kesehatan

DP3A-KB Kota Pasuruan Selenggarakan Gebyar Tentara Manunggal KB-Kesehatan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) Kota Pasuruan mengadakan kegiatan Gebyar Tentara Manunggal KB-Kesehatan dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kota Pasuruan Tahun 2019. Acara ini diselenggarakan di Taman Sekargadung Kota Pasuruan, Senin (28/10).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kodim 0819 Pasuruan, Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, dan Dinas Kesehatan. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. 

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

"Tujuan dari kegiatan ini agar meningkatkan peran masyarakat dalam jaringan sosial budaya maupun institusi masyarakat perkotaan, juga mewujudkan kegiatan yang berkualitas, antara lain meningkatkan cakupan dan capaian program KB dan kesehatan di semua bidang," ujar Kepala DP3A-KB Ir. Sugiarti, M.Si.

"Program Bakti TNI KB Kesehatan Kodim 0819 bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerja sama supaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional. Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan Dinas Kesehatan serta BKKBN," kata Kasdim 0819 Mayor CZI Sulton. 

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu-ibu Persit Candra Kirana dan Babinsa se-Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah, Asisten III, Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta Plt. Ketua TP PKK Kota beserta pengurus. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO