Bangkitkan Spirit Kota Inspiratif, Pemkot Launching City Branding Kota Pasuruan

Bangkitkan Spirit Kota Inspiratif, Pemkot Launching City Branding Kota Pasuruan Plt. Wali Kota Pasuruan foto bersama Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, serta Tokoh Agama.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar Launching City Branding Kota Pasuruan di halaman Gedung Perpustakaan Daerah Kota Pasuruan, Rabu (30/10) malam.

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST menerangkan, City Branding adalah perangkat pemasaran yang diikuti oleh perancang pembangunan untuk meningkatkan kinerja investasi, perdagangan, dan pariwisata.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

"Sejarah mencatat kiprah inspiratif Kota Pasuruan di masa lalu. Romantika inilah yang kita bangkitkan kembali spirit-nya melalui pemilihan tagline Inspiring City atau Kota Inspiratif," terangnya.

Penyusunan City Branding Kota Pasuruan dilaksanakan mulai bulan Juli hingga di-launching di bulan Oktober 2019 ini. Teno mengaku, lamanya waktu penyusunan tersebut, dikarenakan perancang harus mampu mendesain logo dan tagline City Branding yang representatif dengan identitas dan potensi Kota Pasuruan.

"Sekaligus cita-cita Kota Pasuruan ke depan. Logo dan tagline City Branding akan menjadi aset tak berwujud bagi Kota Pasuruan," akunya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Selanjutnya, aktivasi city branding akan dilakukan pada kemasan-kemasan mamin, properti iklan travel dan hotel, ikon landmark kota, hingga media publikasi instansi pemerintah kota maupun swasta. 

"Tradisi santri yang mengakar kuat di Kota Pasuruan, juga syarat nilai-nilai inspiratif yang layak disemai sebagai benih-benih kehidupan yang positif. Nilai-nilai kesantrian yang sentiasa mengutamakan adab, tentu akan sangat menjunjung konsep Islam sebagai rahmatan lil 'alamin," pungkasnya.

Ia juga sangat mengapresiasi kerja Perpustakaan Daerah yang telah bahu membahu dengan berbagai pihak, demi membaiknya tingkat literasi masyarakat Kota Pasuruan.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Dan Penelitian Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan Drs. H. Djoko Adri Srijono, M.Si mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan City Branding Kota Pasuruan dan untuk menggalang dukungan elemen masyarakat terhadap aktivasi city branding Kota Pasuruan.

"Penyelenggaraan launching ini diharapkan memberikan hasil berupa tersosialisasi logo dan tagline City Branding Kota Pasuruan," katanya.

Usai sambutan, launching City Branding Kota Pasuruan “Inspiring City Pasuruan” ditandai ditandai dengan screening telapak tangan oleh Plt. Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, serta Tokoh Agama. (ard/par/ian)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO