Pemkot Pasuruan Serahkan Penghargaan Kepada 10 Unit Pelayanan Publik Terbaik

Pemkot Pasuruan Serahkan Penghargaan Kepada 10 Unit Pelayanan Publik Terbaik Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. saat menyerahkan penghargaan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Bagian Organisasi menyelenggarakan penyerahan penghargaan penilaian pelayanan publik bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Jum’at (1/11). 

Dalam kesempatan ini, ada 10 unit pelayanan publik terbaik yang mendapatkan penghargaan tingkat Kota Pasuruan.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. yang menyerahkan penghargaan berharap hal ini memacu unit pelayanan publik lainnya agar terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

"Pimpinan unit pelayanan publik dituntut mengerahkan seluruh sumberdaya terbaik agar pelayanannya benar-benar meningkat. Di era industri 4.0, adalah sangat ketinggalan apabila kita bekerja tanpa mengedepankan kreativitas dan teknologi modern yang dikemas dalam bentuk inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan digitalisasi sistem, setiap unit pelayanan mulai bekerja secara kolektif. Pelayanan berbasis teknologi tentu sejalan dengan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government. Sekarang ini lebih terlihat mendekati kenyataan karena pelayanan tidak sekedar dari masing-masing, tetapi sudah menjadi collective action," papar Sekda.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Lebih lanjut dikatakan, meskipun belum semua inovasi menerapkan pola terintegrasi, ia menilai beberapa di antaranya telah mengambil langkah signifikan menuju arah tersebut.

"Perlahan tapi pasti, semua data masyarakat Kota Pasuruan akan terhubung. Sekarang dengan adanya teknologi itu, mempererat dan memberikan peran masing-masing untuk menciptakan sesuatu pelayanan yang tidak lagi terpecah dan sendiri-sendiri. Marilah dengan komitmen bersama, kita benar-benar bisa menunjukkan dan mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat agar kualitas pelayanan semakin meningkat dan pada akhirnya kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kota Pasuruan juga akan meningkat," ajaknya.

Pada kesempatan ini Sekda juga mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dan terima kasih kepada semua penyelenggara pelayanan publik yang telah melaksanakan pelayanan dengan baik.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

"Tingkatkan semangat dan kreativitas dalam berinovasi agar tidak ketinggalan dengan dunia yang semakin canggih dan modern," pesannya.

Menurut Kepala Bagian Organisasi Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat S.E., S.Sos., M.M. tujuan penyelenggara penilaian unit pelayanan publik tingkat Kota Pasuruan tahun 2019 untuk mengetahui sejauh mana unit pelayanan publik dapat melayani masyarakat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Tampak hadir Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan, serta undangan lain.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Dari hasil penilaian oleh Tim Juri, maka ditetapkan 10 Unit Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Kota Pasuruan tahun 2019, sebagai berikut :

1. Terbaik 1: RSUD dr. R. Soedarsono

2. Terbaik 2: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Baca Juga: ​Gebyar Hari Anak Nasional Kota Pasuruan, Gus Ipul: Semoga Jadi Pemimpin Masa Depan

3. Terbaik 3: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan

Perizinan Terpadu

Terbaik 4: UPT. SMP Negeri 5

Baca Juga: Serahkan Bansos ke Puluhan KPM, Wakil Wali Kota Pasuruan Minta Manfaatkan Sesuai Kebutuhan

Terbaik 5: UPT. SD Negeri Gentong

Terbaik 6: UPT. Puskesmas Gadingrejo

Terbaik 7: UPT. Puskesmas Kebonsari

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat

Terbaik 8: Badan Pendapatan Daerah

Terbaik 9: Kecamatan Panggungrejo

Terbaik 10: Kecamatan Gadingrejo

Baca Juga: Puncak HUT ke-79 RI di Kota Pasuruan, Semarak Karnaval Budaya Cakrawala Dunia

Tim Penilai:

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pasuruan

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan

Kepala Bidang Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja Kota Pasuruan

Kepala Sub Bagian Ketatalaksanaan dan Pengembangan Pelayanan Publik pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.(par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO