Dua Tahun Atap Rusak, Kantor Kecamatan Arosbaya, Bangkalan Tak Kunjung Direhab

Dua Tahun Atap Rusak, Kantor Kecamatan Arosbaya, Bangkalan Tak Kunjung Direhab Komisi A Agus Suwito beserta anggota yang lain melihat langsung keberadaan ruangan perekaman KTP atapnya yang berlubang dan plafonnya yang rapuh.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Beberapa kantor kecamatan di Kabupaten Bangkalan kondisinya memprihatinkan. Banyak bangunan yang sudah rusak termakan usia maupun karena kondisi alam. Hal ini merupakan hasil sidak Komisi A DPRD Bangkalan dalam dua hari terakhir ini.

“Seperti hal di kecamatan Arosbaya mulai dari lantainya sudah jelek, genting banyak pecah, bahkan atap untuk perekam foto pembuat KTP banyak yang hamcur alias bolong-bolong,” ujar Agus Suwito, anggota Komisi A ketika sidak di kecamatan-kecamatan, Jumat (08/11) di kantor Kecamatan Arosbaya.

Baca Juga: DPRD Bangkalan Umumkan Usulan Calon Pimpinan Dari Partai Pemenang

Politikus PDIP meminta agar pemerintah memberikan perhatian kepada pembangunan kantor pelayanan publik, tempat pelayanan publik harus nyaman, aman, serta indah dipandang.

"Lebih dari itu, harus menjaga keamanan yang ada di bawahnya. Jangan sampai kejadian SD di Pasuruan terjadi di Bangkalan, apalagi di bawahnya perangkat perekaman KTP yang nilainya cukup mahal, seperti komputer dan kamera," ujar dia.

Camat Arosbaya Mahrus menjelaskan, pihaknya sudah sejak 2 tahun yang lalu mengajukan permohonan renovasi (rehab), tapi sampai saat ini belum ada respons dari Pemkab Kabupaten.

Baca Juga: Seleksi Administrasi Lelang Sekda Bangkalan, Berikut Nama-Nama yang Lolos

"Saat ini hanya menunggu hari atapnya jatuh semua. Kalau ada yang bocor gentingnya kita tidak berani memperbaiki dari dalam, karena banyak plafon yang sudah rapuh, jadi kalau memperbaiki genting harus dari luar," ujarnya

Dia berharap Pemkab Bangkalan memberi perhatian khusus. Meski dilihat dari luar terlihat bagus, di dalamnya sangat rapuh dan rawan runtuh.

“Kalau direhab, pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal, nyaman dan yang paling urgent menjaga keselamat. Takut ambruk mendadak seperti di SD Pasuruan, semoga tidak terjadi,” doa Camat Arosbaya. (uzi/ns)

Baca Juga: ​Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk IKM dari DBHCHT 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO