Marak Berita Percobaan Penculikan, Polresta Sidoarjo Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Sekolah

Marak Berita Percobaan Penculikan, Polresta Sidoarjo Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Sekolah Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho saat menyampaikan pengarahan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Belakangan ini beredar informasi percobaan penculikan anak di wilayah Waru Kabupaten Sidoarjo. Karenanya, meningkatkan patroli dan pengamanan di sekolah-sekolah yang rawan dan berpotensi terjadi upaya penculikan, serta mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi yang beredar di media sosial tersebut.

"informasi yang ada saat ini sedang dilakukan pendalaman dan kita pastikan dulu," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, Senin (25/ 11). Lulusan Akpol 1997 ini menerangkan isu percobaan penculikan anak muncul sejak beberapa hari lalu. Ada 3 kejadian yang beredar di Medsos. Namun dari informasi yang ada, menunjukkan ciri orang yang dilaporkan berbeda-beda.

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Orang Pelaku dari Video Viral Pamer Senjata Api di Gor Sidoarjo

"Apakah orang yang diduga menjadi korban penculikan benar-benar akan diculik atau tidak, ini masih dipastikan kronologinya. Karena ciri-ciri yang diduga pelaku yang disampaikan berbeda-beda. Makanya kami dalami dulu," jelasnya.

Personel , menurut Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, juga terus berpatroli dan pengamanan ke sekolah-sekolah dan selalu siaga menyikapi beredarnya informasi tersebut. "Di beberapa titik rawan, seperti sekolah, perbankan, arena bermain anak, maupun rute yang sering dilalui telah kami plotting personel untuk selalu mobile patroli di sasaran lokasi yang telah ditentukan," tambah Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo juga telah mengimbau kepada kepala sekolah, orang tua (wali murid), dan guru, agar turut serta mengawasi anaknya. "Pastikan keamanannya baik pada saat berangkat maupun pulang sekolah, pastikan siapa yang antar jemput, dan benar-benar koordinasi dengan pihak guru atau sekolah. Karenanya mari bersama-sama saling mengawasi mereka. Kami juga telah komunikasi dengan Disdik dan Pemda Sidoarjo untuk bersama-sama antisipasi beredarnya informasi percobaan penculikan," ajaknya.

Baca Juga: Unit PPA Polresta Sidoarjo Gandeng Guru Ajak Lawan Perundungan dan Kekerasan Pelajar

"Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal, hati-hati dalam penggunaan media sosial supaya jangan mudah terpengaruh berita yang belum pasti kebenarannya. Selalu awasi buah hati kita saat berada di luar sekolah atau di luar rumah. Sampaikan kepada anak-anak kita, jangan mau diajak oleh orang tidak kenal. Serta yang harus dilakukan bila terjadi upaya percobaan penculikan untuk hubungi Command Center , dan jangan lupa download aplikasi Delta Siap di android untuk mempermudah pelaporan situasi yang Emergency dengan menekan tombol panic button," imbaunya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO