Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019 di Lapangan Satyahaprabu , Kamis (19/12).

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujungselaku inspektur upacara mengajak jajarannya meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurutnya, selama ini masyarakat Kabupaten Malang sudah guyub rukun dan tidak ada intoleransi maupun sweeping dari pihak tertentu. “Namun kita harus tetap waspada untuk mengambil langkah preemtif dan preventif dari pengalaman yang pernah terjadi di tempat lain, guna menentukan cara bertindak,” pesannya.

Yade juga menegaskan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta mental psikologi setiap anggota untuk melaksanakan Ops Lilin yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 s/d 1 Januari 2020.

Dalam ops lilin tahun 2019 ini, melibatkan 488 personel dibantu 150 personel TNI.

Dalam apel kesiapsiagaan personel kali ini juga dihadiri, Kajari, Ketua PN, Kasdim mewakili Dandim 0818 Malang-Batu, Kadishub mewakili Bupati Malang, Kepala BPBD, Kepala Dinas PU, Kementerian Agama, Ketua MUI dan BNN Kabupaten Malang.

Untuk peserta apel ini terdiri dari Kapolsek jajaran , POM AD V/3 Brawijaya, Kodim 0818, Yon Zipur 5, Satpol PP, PMK, BPBD/SAR, Dishub, Banser, Senkom Mitra Polri, Pramuka, Unit Ramor , mobil Derek, PMI, Ambulans, dan Mobil PMK.

Selesai apel gelar pasukan, dilanjutkan pemusnahan BB hasil K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), terdiri dari 2.150 botol miras berbagai merk hasil dari penindakan tahun 2019. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO