Nasdem Gresik Survei Elektabilitas Empat Bacabup

Nasdem Gresik Survei Elektabilitas Empat Bacabup Musa, Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nasdem tengah menyurvei 4 bakal calon bupati (bacabup) yang mengikuti penjaringan untuk guna menakar elektabilitas dan popularitas. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Musa, Senin (6/1).

"Calon yang elektabilitas paling tinggi yang akan direkom," ujar Musa yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/1).

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Kader NasDem Disebut Mayoritas Dukung Yani-Alif

Adapun empat bakal calon yang mengikuti penjaringan di Nasdem, yakni Bendahara DPD Nasdem Gresik Tri Putro Utomo, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua PKB Gresik Moh. Qosim, dan Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir.

Musa mengungkapkan, nantinya rekom yang diturunkan DPP akan berpasangan, yakni untuk cabup dan cawabup. "Simulasinya, bisa Moh. Qosim - Nurhamim; Moh. Qosim - Tri Putro Utomo; Ahmad Nadir - Tri Putro Utomo; atau Ahmad Nurhamim - Tri Putro Utomo," katanya.

Lebih lanjut, Musa juga membeberkan bahwa Nasdem Gresik saat ini juga tengah melakukan penjajakan koalisi. Ada dua partai politik (parpol) yang sementara ini intens berkomunikasi dengan Nasdem, yakni Golkar dan PPP.

Baca Juga: NasDem Dikabarkan Berjuang Duetkan Kembali Yani-Aminatun di Pilkada Gresik

"Sementara ini Nasdem, Golkar, dan PPP yang sering ketemuan untuk membicarakan Pilbup. Dan, tak menutup kemungkinan akan ada parpol lain yang gabung," katanya.

Menurutnya, Nasdem membangun koalisi dengan Golkar dan PPP, kerena parpol itu yang telah membuka penjaringan calon, selain PDIP dan Gerindra. "Sementara ini kami belum penjajakan koalisi dengan PDIP karena sudah komunikasi dengan PKB," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO