Pilwali Blitar 2020, Giliran Henry Anwar Kembalikan Formulir

Pilwali Blitar 2020, Giliran Henry Anwar Kembalikan Formulir Sejumlah tokoh parpol tampak mengantarkan Henry ke kantor DPC PKB di Jalan Serayu Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Diantar 2.000 simpatisan, Henry Pradipta Anwar, anak sulung mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain ribuan simpatisan, nampak sejumlah tokoh parpol mengantarkan Henry ke Kantor DPC PKB di Jalan Serayu Kota Blitar. Di antaranya Partai Demokrat, Golkar, dan PKS.

"Hari ini saya mendaftar dengan diantar 2.000-an orang. Ini membuktikan saya memang benar-benar siap maju Pilkada Kota Blitar. Meneruskan program APBD pro rakyat jilid tiga sekaligus membesarkan NU. Karena Kota Blitar terkenal sebagai kota yang nasionalis religius," ungkap Henry usai menyerahkan formulir.

Baca Juga: Mantan Wabup Blitar Dilantik Jadi Anggota DPRD Bersama Anak dan Menantu

Henry mengaku telah mendapat izin dari PDIP untuk daftar melalui partai lain. Sebelumnya, Henry yang merupakan kader PDIP itu juga telah mengikuti penjaringan bacawali di internal PDI Perjuangan.

"Kalau dari PDIP rekom belum turun. Untuk membangun Kota Blitar itu kita harus merangkul semua elemen termasuk partai politik. Seperti Pak Jokowi juga maju bersama partai koalisi. Karena membangun lebih enak kalau bersama-sama," imbuhnya.

Dengan mendaftarnya Henry menambah daftar panjang bacawali yang maju melalui PKB. Setidaknya ada delapan orang yang mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar dan mengembalikannya di waktu yang hampir bersamaan yakni pada dua hari akhir masa pendaftaran pada 13-14 Januari 2020.

Baca Juga: Perebutan Rekom Parpol di Pilkada Blitar, Bupati Rini Nyatakan Kesiapan Jadi Petahana

"Yang mengambil formulir ada delapan orang. Mereka di antaranya Galih Saksono, seorang konsultan BUMN, Henry Pradipta Anwar, tokoh NU Kota Blitar Mukhtar Lubi atau Gus Lubi, Toni seorang pengusaha dan Thofan Herinoto seorang anggota polisi aktif. Kemudian dari kader ada Pak Totok Sugiarto," jelas Ketua DPC PKB Kota Blitat Yasin Hermanto.

Sejauh ini PKB jadi partai paling laris jika dibandingkan dengan partai lain yang membuka pendaftaran bacawali. Selain PKB, partai lain yang juga membuka pendaftaran adalah PPP. Sampai saat ini ada empat Bacawali yang mendaftar melalui partai berlambang Ka'bah tersebut. Mereka diantaranya Nuhan Eko Wahyudi, Heru Sunaryanta, Tjujuk Sunarya dan Henry Pradipta Anwar.

"Mudah-mudahan kami bisa mengusung sendiri karena PKB jadi partai paling laris. Calon yang daftar melalui PKB ada yang daftar jadi AG 1 adapula yang bersedia jadi AG 2," terangnya.

Baca Juga: 12 Orang Daftar Bakal Calon Bupati Blitar Lewat Penjaringan PDI Perjuangan

Untuk diketahui, PKB menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak setelah PDIP di DPRD Kota Blitar. PKB mengantongi empat kursi. PKB hanya butuh tambahan satu kursi dari partai koalisi untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO