Wali Kota Batu Tolak Izin IMB Hotel Bintang 3 ke Bawah

Wali Kota Batu Tolak Izin IMB Hotel Bintang 3 ke Bawah Wali Kota Batu bersama pengurus PHRI Kota Batu. foto: ist

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka secara resmi musyawarah cabang PHRI Kota Batu periode 2020-2025 bertempat di Arjuna Hall Hotel Selecta, Jalan Raya Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Rabu (29/1).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Badan Pengurus Daerah PHRI Jawa Timur Dwi Cahyono, Ketua PHRI Kota Batu beserta pengurus, serta owner hotel se-Kota Batu.

Baca Juga: Iftar Bazar ala Senyum World Hotel, Suguhkan Hidangan Khas Nusantara

Wali Kota Batu dalam pengarahannya mengatakan, nantinya semua hotel harus bekerja sama dengan Dinas Pariwisata agar seluruh stakeholder yang mendukung kepariwisataan bisa kompak.

"Pariwisata sekarang ini menjadi sebuah pergerakan ekonomi yang sangat berdampak luas atau efek dominonya luar biasa. Ini telah terbukti di Kota Batu. Kota Batu ini termasuk kota yang tumbuh cepat," ujar Dewanti.

Menurutnya, sektor pariwisata bisa menyebabkan semua lini bisa bergerak. "Kota Batu bisa seperti saat ini dampak dari Kota Malang. Sebab, setiap tahunnya Kota Malang mendatangkan ribuan mahasiswa. Dan Kota Batu sangat dibutuhkan oleh Kota Malang," katanya.

Baca Juga: Shokudo Restoran Kontena Hotel Batu Raih Penghargaan dari Dirjen Kesmas Kemenkes

"Oleh sebab itu, kami ingin melayani terutama dalam hal infrastruktur sehingga bisa nyambung. Saya sudah tidak memberikan izin IMB untuk hotel bintang 3 ke bawah, tetapi hotel-hotel bintang 3 dan losmen harus meng-upgrade lagi," terangnya.

Wali Kota berharap kepada pengurus yang baru ini untuk menyadarkan hotel-hotel lainnya dan ikut bergabung membangun dunia kepariwisataan di Kota Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO